Senin 28 Sep 2020 23:29 WIB

Total Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau 3.448 Orang

Adapun, total positif Covid-19 di Riau sebanyak 7.035 kasus.

Red: Andri Saubani
Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) mengenakan baju pelindung diri dan melayani pasien dari tirai plastik pembatas di sebuah Puskesmas di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (24/9). (ilustrasi)
Foto: FB Anggoro/ANTARA
Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) mengenakan baju pelindung diri dan melayani pasien dari tirai plastik pembatas di sebuah Puskesmas di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (24/9). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan perkembangan terbaru, sudah ada 7.035 kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak 3.448 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

"Alhamdulillah hingga hari ini kasus sembuh di Riau sudah sebanyak 3.448 orang," kata Mimi melalui rilis perkembangan terbaru Covid-19, Senin (28/9) malam.

Baca Juga

Mimi menyampaikan per data Senin (28/9) jumlah pasien terkonfirmasi positif corona yang sembuh bertambah sebanyak 112 orang. Ia merinci, dari 112 pasien sembuh tersebut, 55 pasien dari Kota Pekanbaru, 22 dari Kabupaten Kampar, sembilan dari Kabupaten Bengkalis, delapan dari Kabupaten Pelalawan, dan tujuh dari Kabupaten Indragiri Hulu.

Selanjutnya lima warga Kota Dumai, tiga warga Kabupaten Siak serta warga dari Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingidan Kabupaten Rokan Hilir, masing-masing satu pasien.

Meskipun terdapat cukup banyak pasien telah dinyatakan sembuh per Senin (28/9), Mimi tetap mengingatkan seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Selama vaksin belum ditemukan, kami harap masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan serta menjaga disiplin diri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan melindungi diri dari tertular virus corona," tuturnya.

Sementara itu, per Senin (28/9), Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbarumenyelesaikan pemeriksaan terhadap 1.590 sampel swab. Sehingga tercatat total sampel swab yang telah diperiksa mencapai 91.928.

Mimi berharap, sampel spesimen tes swab kiriman dari kabupaten/kota dapat ditingkatkan lagi. "Yang masih sedikit mengirimkan sampel spesimen swab-nya kami harap agar lebih masif lagi melakukan tes swab," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement