Senin 28 Sep 2020 23:47 WIB

Timnas U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb, 1-0

Gol Timnas U-19 diciptakan oleh Witan Sulaeman.

Red: Andri Saubani
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9). (ilustrasi)
Foto: Antara/PSSI
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia berhasil menumbangkan skuat muda klub Liga Kroasia, Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Kroasia, Senin (28/9) malam WIB. Disaksikan dari siaran resmi laga di Jakarta, Senin, gol tunggal Indonesia dilesakkan oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, timnas U-19 yang diperkuat pemain-pemain seperti David Maulana, Brylian Aldama, Irfan Jauhari dan Braif Fatari tampil baik sejak menit pertama. Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong menguasai pertandingan dan berani mengurung pertahanan lawan.

Baca Juga

Upaya keras timnas U-19 baru berbuah gol pada menit ke-38 melalui sepakan kaki kiri Witan Sulaeman. Skor 1-0 bertahan sampai laga memasuki jeda.

Pada babak kedua, Indonesia yang tidak mengendurkan serangan mendapatkan angin segar dengan masuknya Mochammad Supriadi. Beberapa kali gebrakan timnas U-19 dari sisi sayap membuat kerepotan bek-bek Dinamo Zagreb.

Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang mampu dihadirkan lagi oleh Indonesia. Dinamo Zagreb pun tak mampu membobol gawang lawannya karena kesulitan menembus barisan pertahanan Indonesia yang dikawal kwartet Amiruddin Bagas, Rizky Ridho, Komang Teguh dan Pratama Arhan.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Indonesia tidak berubah sampai pertandingan berakhir. Hasil tersebut menjadi kemenangan kedua Indonesia dari tujuh laga uji coba di Kroasia.

Rinciannya, timnas U-19 mencatatkan dua kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Laga kontra Dinamo Zagreb menjadi pertandingan uji coba terakhir timnas U-19 di Kroasia karena pada Oktober 2020 mereka dijadwalkan akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Turki.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan. Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement