Selasa 29 Sep 2020 15:40 WIB

Dipakai Ambulans, Permintaan Toyota HiAce Naik Saat Pandemi

Sebagian besar permintaan HiAce dari rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan ambulans.

Red: Dwi Murdaningsih
Toyota Hiace
Toyota Hiace

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy menyebut permintaan HiAce mengalami lonjakan pada September 2020. Permintaan mendekati 800 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sebagian besar permintaan berasal dari rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan kendaraan ambulans.

"HiAce penerimaannya cukup baik bulan ini. SPK nya mencapai 800 unit, ya 790 sekian hingga kemarin, Senin (28/9), di mana rata-rata permintaan di masa normal hanya 300an SPK per bulan," kata Anton Jimmi saat Workshop Wartawan Industri 2020 yang digelar Astra secara virtual, Selasa (29/9).

Baca Juga

Anton menyampaikan angka tersebut cukup tinggi peningkatannya. Sebab, penjualan mobil sempat mengalami penurunan signifikan pada April-Mei 2020. Pada periode itu penjualan kendaraan niaga ikut menurun akibat pandemi COVID-19. Namun penjualannya kembali meningkat pada Juni-Juli 2020.

"Kita melihat memang beberapa bulan belakangan ini market dari commercial juga cukup meningkat, dibandingkan dengan mungkin di awal tahun," ungkap Anton Jimmi.

Anton menambahkan kendaraan niaga lainnya, yakni Hilux juga mengalami penjualan yang cukup baik. Sebagai contoh, penjualan Hilux Double Cabin mencapai 460 unit SPK pada September 2020, di mana angka ini jauh di atas target perusahaan yakni 300 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement