Ahad 04 Oct 2020 20:46 WIB

Prambanan Jazz Festival 2020 Tetap Diselanggarakan

Prambanan Jazz Festival 2020 Tetap Diselanggarakan, Tapi...

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Yura Yunita di Prambanan Jazz 2019
Yura Yunita di Prambanan Jazz 2019

VIVA – Acara Prambanan Jazz Festival 2020 awalnya akan diselenggarakan pada 30, 31 Oktober dan 1 November. Namun melihat angka COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia, Rajawali Indonesia selaku penyelenggara mengubah tanggal menjadi 31 Oktober dan 1 November 2020.

"Usaha keras kami akhirnya bisa membuat Prambanan Jazz Festival 2020 tetap dapat terselenggara," kata Anas Syahrul Alimi selaku Founder Prambanan Jazz Festival saat jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

Mereka mengaku telah menempuh berbagai cara agar perhelatan ini berjalan seperti biasanya. Namun akhirnya, penyelenggara hanya mendapat izin menggelar pertunjukan secara online atau daring.

Baca juga: Bayar Kerinduan Penggemar, Prambanan Jazz Digelar 'Tanpa Penonton'

"Kami turut prihatin dengan terus melonjaknya angka kasus COVID-19, namun kami ingin tetap menghadirkan PJF 2020 di tengah keterbatasan. Dengan berat kami sampaikan kepada PJF Lovers jika PJF 2020 tidak akan hadir secara offline," ujar Anas.

PJF 2020 akan tetap diselenggarakan dengan latar belakang Candi Prambanan. Bedanya, hanya ada kru di balik layar dan pra artis yang akan berada di tempat tersebut. Acara ini akan 2020 akan digarap oleh Tompi untuk visual broadcasting.

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja menuturkan dalam Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 ini, untuk pertama kalinya PJF menggandeng musisi asal Yogyakarta yang tergabung dalam TheEverydayBand untuk mengaransemen dan membuat lirik lagu Ke Prambanan Jazz Lagi sebagai lagu tema.

“Ini jadi upaya untuk terus mempromosikan Yogyakarta dan sebuah harapan untuk bisa menyaksikan Prambanan Jazz kembali secara langsung nantinya," kata Tovic.

Prambanan Jazz Virtual Festival 2020. Pada hari pertama, akan ada Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata, dan Tompi. Sementara, pada hari kedua, Andmesh, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, Sinten Remen, dan Yura Yunita yang akan menjadi penampil.

Terkait perubahan tersebut, penyelenggara juga memberikan kemudahan bagi pemilik tiket Prambanan Jazz Festival 2020 yang sudah membeli tiket dengan memberikan pilihan refund dan non-refund. Bagi pemilik tiket yang memilih untuk non-refund, maka tiket untuk menyaksikan Prambanan Jazz Festival 2021 yang rencananya akan digelar pada 2 sampai 4 Juli 2021.

Tiket Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 bisa dibeli secara online dengan rincian harga Saturday Pass Rp50 ribu dan Sunday Pass dengan harga yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement