Selasa 06 Oct 2020 22:18 WIB

Madrasah Terdampak Banjir Terima Bantuan Alquran

Banjir di kawasan ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya.

Red: Hiru Muhammad
Kitabisa.com kembali berkolaborasi bersama Rumah Zakat menyalurkan 50 paket Syiar Quran untuk lokasi terdampak bencana, Ahad (20/9)
Foto: istimewa
Kitabisa.com kembali berkolaborasi bersama Rumah Zakat menyalurkan 50 paket Syiar Quran untuk lokasi terdampak bencana, Ahad (20/9)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-– Kitabisa.com kembali berkolaborasi bersama Rumah Zakat menyalurkan 50 paket Syiar Quran untuk lokasi terdampak bencana, Ahad (20/9). Salah satunya adalah Madrasah Al Ikhlas yang terlerak di Kampung Jambatan RT 07 RW 09, Desa Andir Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Banjir di kawasan ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya. Banyak Alquran dan Iqra yang terendam banjir yang datang secara tiba-tiba. Pengurus madrasah pun mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada mereka.

Rumah Zakat bersama Kitabisa.com dalam keterangan tertulisnya juga  menyalurkan bantuan Syiar Quran ke lokasi yang 4 tahun lalu dilanda banjir bandang tepatnya di MDT At-Tohirin yang terletak di Kampung Mekar Sari RT 02, Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Banjir yang terjadi pada 21 september 2016 silam meluluhlantakkan banyak rumah warga dan juga musholas serta TPA yang ada di sekitar bantaran sungai. Kini kondisi masyarakat sudah kembali pulih dan juga aktivitas masyarakat sudah berjalan normal. Hanya saja masih ada beberapa jejak pasca kejadiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement