Kamis 08 Oct 2020 12:23 WIB

Damri Siap Perluas Jaringan ke Timur Tengah

Damri membidik peluang investasi transportasi darat di Arab Saudi.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Damri resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tentang Potensi Kerja Sama Investasi di bidang transportasi darat.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Damri resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tentang Potensi Kerja Sama Investasi di bidang transportasi darat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Damri resmi menandatangani nota kesepahaman dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) tentang Potensi Kerja Sama Investasi di bidang transportasi darat. Direktur Utama Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan penandatanganan tersebut bertujuan untuk membangun sinergi antara pemerintah Indonesia melalui Damri dengan pemerintah Arab Saudi.

“Layanan ini nantinya sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi Damri, khususnya di wilayah Timur Tengah,” kata Setia dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (8/10).

Setia menambahkan, penandatanganan tersebut juga menjadi upaya optimalisasi potensi pasar haji dan umrah. Dia menuturkan, kerja sama tersebut juga merupakan bentuk inovasi Damri dalam memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia saat berada di manapun.

Dia memastikan, Damri berupaya menyediakan armada yang andal, modern, dan berbasis teknologi mutakhir. “Ini juga dengan memberikan pelayanan prima dan berkeselamatan bagi umat muslim Indonesia untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke tanah suci,” jelas Setia.

Setia mengharapkan, untuk selanjutnya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia. Khususnya yang tengah melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah yang dilayani oleh Indonesia sehingga memudahkan berkomunikasi dengan jemaah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيْعًاۚ يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِّنَ الْاِنْسِ ۚوَقَالَ اَوْلِيَاۤؤُهُمْ مِّنَ الْاِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَّبَلَغْنَآ اَجَلَنَا الَّذِيْٓ اَجَّلْتَ لَنَا ۗقَالَ النَّارُ مَثْوٰىكُمْ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اِلَّا مَا شَاۤءَ اللّٰهُ ۗاِنَّ رَبَّكَ حَكِيْمٌ عَلِيْمٌ
Dan (ingatlah) pada hari ketika Dia mengumpulkan mereka semua (dan Allah berfirman), “Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, Maha Mengetahui.

(QS. Al-An'am ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement