Ahad 11 Oct 2020 12:04 WIB

Pelanggan Keluhkan Layanan Internet Indihome

Sinyal internet Indihome lemot dan tidak stabil hampir sepanjang hari.

Red: Karta Raharja Ucu
indihome-fiber
indihome-fiber

REPUBLIKA.CO.ID, Saya pelanggan Telkomsel Indihome paket 3 in 1; internet, televisi, dan telepon dengan kecepatan internet 10 mbps. Dalam satu bulan saya mengeluarkan biaya sekitar Rp 455.000 untuk biaya langganan Indihome. Namun, saya sangat kecewa dengan layanan Indihome dalam dua sampai tiga bulan terakhir, karena jaringan internetnya yang bikin naik darah.

Hampir sepanjang hari, internet indihome tidak stabil. Sinyal internet timbul tenggelam, bahkan hilang sama sekali bisa sampai 5 menit. Saya sudah berkali-kali menghubungi CS Indihome, tetapi solusinya tetap sama dari si mba CS-nya: "tolong di-restart router atau modem". Namun hasilnya tetap sama: sinyal internet tetap lemot.

Saya harus bayar lumayan mahal, tetapi kualitas Indihome mengecewakan. Sayang sekali, jika tidak segera dibenahi, Indihome mungkin akan banyak ditinggalkan pelanggannya karena banyak kompetitor saat ini yang menawarkan harga yang lebih kompetitif dengan pelayanan yang lebih ekstra. Meski mungkin banyak juga pelanggan yang masih setia karena berbagai alasan, termasuk saya yang belum berfikir untuk pindah ke provider lain.

Saya berharap pelayanan Indihome segera diperbaiki, terutama sinyal internetnya. Karena kualitas internet yang stabil sangat dibutuhkan para pelanggannya, terutama yang lebih banyak bekerja di rumah atau WFH.

PENGIRIM: Handayani, Pejaten, Jakarta Selatan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement