Ahad 11 Oct 2020 13:57 WIB

BTS Gelar Konser Map of The Soul ON:E Secara Daring

BTS sebelumnya membatalkan konser fisik yang digelar dengan terapkan jarak sosial.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Grup Korea BTS menggelar konser daring pada Sabtu (10/10) waktu setempat (Foto: grup BTS)
Foto: billboard.com
Grup Korea BTS menggelar konser daring pada Sabtu (10/10) waktu setempat (Foto: grup BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup Korea BTS menggelar konser daring pada Sabtu (10/10). Para penggemar pun merayakannya secara daring dengan memegang light stick dan berbagi pesan di ruang obrolan.

Grup yang beranggotakan tujuh orang itu pada akhirnya menggelar konser secara daring, setelah mereka membatalkan rencana awal mereka untuk menggelar konser dengan pembatasan jarak sosial. Konser tersebut pada akhirnya terselenggara dengan mengusung tema “Map of The Soul ON: E".

Baca Juga

Dalam konser tersebut, dilansir di laman Reuters, Ahad (11/10), band ini telah sukses dengan judul lagu “Dynamite”, yang merupakan lagu pertama mereka dalam bahasa Inggris. Lagu itu telah menduduki puncak tangga lagu single Billboard Hot 100, pada bulan lalu.

“Kamu tidak di sini tapi aku merasakanmu di sini, seolah-olah aku bisa mendengar nyanyianmu, dan lain kali mari kita benar-benar berada di sini bersama,” kata vokalis V, atau Kim Tae-hyung, saat menyapa para penggemarnya secara daring.

Sejak debutnya pada tahun 2013, BTS menjadi grup yang paling digemari oleh para penggemar K-Pop karena keenergikan mereka bernyanyi dan menari. Mereka juga membuat para penggemarnya menjadi lebih terberdaya karena lirik dan kampanye sosial. 

Untuk menghidupkan suasana agar lebih hidup, mereka menyediakan layar-layar berukuran kecil pada bagian latar yang menunjukkan para penggemar yang bergabung dalam acara daring tersebut. Para penggemar yang tergabung dari seluruh dunia itu terlihat melambai-lambaikan tongkat cahaya yang dikenal sebagai “army bombs”.

Para penggemar pun berinteraksi satu sama lain. Mereka mengobrol di ruang obrolan terbuka yang memungkinkan mereka berkirim komentar satu sama lain.

Salah satu perkumpulan penggemar yang ikut menonton secara daring ditemukan di sebuah kafe bertema BTS yang dikelola penggemar di Seoul, Korea Selatan. Mereka pun mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

“Lagu-lagu mereka memberikan kenyamanan di masa-masa sulit ini dan membuat saya menjadi penggemar. Mereka bernyanyi untuk mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja dan untuk menghibur, yang menurut saya itulah sebabnya semua penggemar di seluruh dunia mencintai mereka,” ucap An Ji-won, salah satu penggemar yang menonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement