Senin 12 Oct 2020 03:13 WIB

Jack Brown Sumbang Dua Gol Kemenangan Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Makedonia Utara 4-1 dalam laga uji coba.

Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia U-19 Jack Brown (tengah) diapit dua pemain Makedonia Utara dalam laga uji coba.
Foto: DOK PSSI
Pemain timnas Indonesia U-19 Jack Brown (tengah) diapit dua pemain Makedonia Utara dalam laga uji coba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol pemain klub Lincoln City Jack Brown membawa timnas Indonesia U-19 menundukkan Makedonia Utara 4-1 dalam laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Ahad (11/10). Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari menjadi pencetak gol lainnya untuk timnas U-19, sedangkan gol Makedonia Utara datang dari titik penalti yang dieksekusi Dimitar Todorovski.

Jack Brown yang berdarah Inggris-Indonesia itu menggantikan Braif Fatari yang cedera pada menit ke-20 ketika Indonesia tengah unggul 1-0 berkat gol Witan Sulaeman pada menit ke-12. Witan melesakkan bola ke dalam gawang dengan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan dari Braif Fatari.

Baca Juga

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong menguasai pertandingan pada babak pertama. Namun pada babak kedua, Makedonia Utara menyamakan kedudukan dari sepakan penalti Todorovski setelah Amiruddin Bagas membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Tendangan 12 pas ini sempat diulang. Pada kesempatan pertama, bola ditepis oleh kiper Muhammad Adi Satryo tetapi wasit menganggap beberapa pemain Indonesia masuk kotak penalti sebelum bola ditendang.

Jack Brown akhirnya mengembalikan keunggulan pada menit ke-58 setelah menuntaskan peluang dari kemelut di depan gawang lawan. Sebelas menit kemudian Jack Brown kembali membuat gol setelah memanfaatkan umpan silang mendatar dari Amiruddin Bagas.

Pada menit ke-83, Irfan Jauhari mencatatkan namanya di papan skor setelah melanjutkan bola pantul dari kiper hasil tendangan jarak jauh Beckham Putra.

Kedudukan 4-1 bertahan sampai laga usai ketika Macedonia Utara tidak bisa menciptakan lagi gol berkat disiplinnya pertahanan Indonesia yang dikawal Elkan Baggott dan Rizky Ridho. Elkan Baggott bermain penuh dalam pertandingan yang menjadi debutnya selama timnas U-19 berlatih di Kroasia.

Ini kemenangan keempat timnas U-19 dari sembilan laga uji coba di Kroasia setelah menaklukkan Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje. Timnas U-19 akan menghadapi lagi Makedonia Utara pada Rabu (14/10).

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement