Selasa 13 Oct 2020 21:09 WIB

Liga 1 Direncanakan November, Persiraja Ikut Keputusan PSSI

Persiraja Banda Aceh berada di Yogyakarta sejak 27 September 2020.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persik Kediri Nikola Asceric (kiri) menggiring bola dibayang-bayangi pesepak bola Persiraja Banda Aceh Luis Irsandi (kanan) saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020).
Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Pesepak bola Persik Kediri Nikola Asceric (kiri) menggiring bola dibayang-bayangi pesepak bola Persiraja Banda Aceh Luis Irsandi (kanan) saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Persiraja Banda Aceh memastikan mengikuti keputusan PSSI yang melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 awal November. Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani menyampaikan keputusan ini ketika dihubungi dari Banda Aceh, Selasa (13/10). 

"PSSI sudah memutuskan kompetisi Liga 1 dilanjutkan mulai 1 November 2020. Persiraja mengikuti keputusan tersebut dan tetap bertahan di Yogyakarta," kata Rahmat.

Baca Juga

Persiraja Banda Aceh berada di Yogyakarta sejak 27 September 2020. Persiraja berada di kota tersebut karena memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman sebagai kandang selama lanjutan kompetisi Liga 1.

Selama di Yogyakarta, kata Rahmat, akomodasi berupa penginapan hotel dan makan pagi ditanggung PSSI. Sedangkan kebutuhan lainnya ditanggung Persiraja.

Sebelumnya, Rahmat menyebutkan klub berjuluk Lantak Laju tersebut sudah banyak merugi terkait ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

Kompetisi Liga 1 dihentikan memasuki pekan ke empat, awal Maret 2020 dan dijadwalkan berlanjut awal Oktober 2020. Namun, lanjutan kompetisi dihentikan karena kepolisian tidak mengeluarkan izin.

"Padahal, Persiraja sudah siap jauh hari mengikuti lanjutan kompetisi. Namun, beberapa hari jelang pertandingan, kompetisi ditunda. Persiraja rugi banyak," kata Rahmat.

Selain itu, psikologis pemain juga terganggu karena ketidakjelasan kompetisi. Apalagi mereka jauh dari keluarga. Semakin lama waktu mereka jauh dari keluarga, maka sangat berpengaruh kepada tim, kata dia.

"Jadi, keputusan rapat nanti harus ada kepastian dari PSSI, apakah kompetisi berlanjut atau dihentikan. Kalau berlanjut, juga harus ada jaminan baik soal keamanan maupun protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Rahmat.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persiraja.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement