Kamis 15 Oct 2020 10:30 WIB

DANA Jadi Mitra Penyalur Insentif Program Kartu Prakerja

Penggunaan teknologi digital diharapkan menambah kompetensi baru pengguna.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai penyelenggara layanan dompet digital DANA, dipercaya menjadi penyalur dana insentif Program Kartu Prakerja.
Foto: dana.id
PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai penyelenggara layanan dompet digital DANA, dipercaya menjadi penyalur dana insentif Program Kartu Prakerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai penyelenggara layanan dompet digital DANA, dipercaya menjadi penyalur dana insentif Program Kartu Prakerja. Penyaluran melalui salah satu layanan teknologi finansial itu dipercaya dapat terselenggara secara efektif dengan skala yang besar. 

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan kerja sama itu sebagai bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap reliabilitas serta kapabilitas teknologi yang terus dikembangkan. Lebih dari itu, keterlibatan DANA dalam program Kartu Prakerja merupakan wujud tanggung jawab sosial perseroan sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial. 

"Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA juga berharap penggunaan teknologi digital dalam keseharian masyarakat ikut menambah kompetensi baru yang sesuai dengan kebutuhan di era digital. DANA menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan terjamin keamanannya," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (15/10).

Menurutnya perusahaan memprioritaskan keamanan bertransaksi secara nontunai, termasuk data pelanggan para peserta Program Kartu Prakerja. DANA pun memiliki fitur-fitur yang diperkuat dengan sistem keamanan yang solid. 

“Perusahaan juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia,” ucapnya.

Dia mengemukakan pihaknya turut membangun kerja sama untuk konektivitas data kependudukan dengan Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Konektivitas dengan Dukcapil terkait verifikasi data pengguna yang sesuai dengan regulasi. Verifikasi tersebut guna memastikan validitas penerima insentif, menghindari penyalahgunaan data, serta menerapkan zero-data sharing policy untuk memastikan data pengguna DANA tidak disalahgunakan oleh pihak lain. 

Dari sisi perangkat, perusahaan memperkuat aplikasinya dengan teknologi Face Login yang sangat personal. Aplikasi DANA, kata Vince, keamanan uang peserta program prakerja akan terjamin karena Program DANA Protection memastikan jaminan 100 persen uang kembali kepada pengguna jika terjadi fraud sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. 

“Platform DANA juga menawarkan kemudahan penggunaan dengan menghadirkan berbagai fitur yang dibutuhkan masyarakat Indonesia serta mudah mudah diakses berbagai kalangan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement