Jumat 16 Oct 2020 23:42 WIB

20 Pasien Covid-19 di Jambi Sembuh

Jambi ada tambahan 26 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Red: Muhammad Fakhruddin
20 Pasien Covid-19 di Jambi Sembuh (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
20 Pasien Covid-19 di Jambi Sembuh (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 20 pasien Covid-19 di daerah itu yang sembuh sehingga total pasien yang sudah negatif dari infeksi virus coronajenis baru tersebut mencapai 341 orang, Jumat (16/10).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara mengemukakan tambahan 20 pasien sembuh itu semuanya berasal dari Kota Jambi. Selain tambahan 20 orang pasien sembuh, katanya, untuk pasien meninggal akibat Covid-19 di Jambi masih tercacat sebanyak 18 orang.

Pada saat hari yang sama, Jambi ada tambahan 26 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yakni 12 orang asal Kabupaten Sarolangunyang dua di antaranya merupakan dokter di Puskesmas Singkut Sarolangun. Kemudian sembilan orang asal Kabupaten Batanghari dan lima orang asal Kota Jambi.

Ke-26 pasien terkonfirmasi positif itu, katanya, rata-rata memiliki riwayat kontak erat atau terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Selain itu ada juga hasil screening dengan rapidtestyang hasilnya reaktif.

Johansyah terus mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement