Selasa 20 Oct 2020 15:06 WIB

OKI Serukan Lawan Ujaran Kebencian

OKI melawan ujaran kebencian.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
OKI Serukan Lawan Ujaran Kebencian. Foto: Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian
Foto: Foto : MgRol_94
OKI Serukan Lawan Ujaran Kebencian. Foto: Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) meminta komunitas internasional untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk mempromosikan budaya toleransi, pengertian dan saling menghormati.

Dilansir dari laman Arab News pada Selasa (20/10), OKI mengambil bagian dalam sesi pengukuhan Forum Regional Asia-Pasifik tentang Ujaran Kebencian, Media Sosial, dan Minoritas. Acara tersebut secara virtual diselenggarakan oleh PBB pada Senin (19/10).

Baca Juga

OKI menghimbau para peserta untuk melakukan upaya membangun kepercayaan di antara masyarakat untuk memastikan masyarakat yang aman. Ia juga meminta komunitas internasional untuk memastikan perlindungan tempat ibadah.

OKI menyatakan keprihatinannya atas tumbuhnya Islamofobia di platform media sosial, dan ujaran kebencian yang menargetkan komunitas Muslim, serta minoritas lainnya.

Ini menyerukan perlunya mengatasi akar penyebab kebencian. Kemudian juga mengambil langkah-langkah efektif untuk melawan intoleransi terhadap Muslim, dan minoritas lainnya di berbagai belahan dunia.

Adapun forum tersebut bertujuan untuk menggali, dan mengidentifikasi tanggapan yang sesuai terhadap penyebaran ujaran kebencian terhadap komunitas tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement