Kamis 22 Oct 2020 20:48 WIB

Sekolah Prestasi Global Gelar Parenting Talk Sessions

PresGo Psikologi Center menerima sharing dan konsultasi orang tua murid.

Red: Irwan Kelana
Penanggung jawab PresGo Psikologi Center  Friska, Psikolog mengisi Parenting Talk Sessions.
Foto: Dok Sekolah PesGo
Penanggung jawab PresGo Psikologi Center Friska, Psikolog mengisi Parenting Talk Sessions.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global -- biasa disebut juga PresGo – Depok menggelar program diskusi  parenting terbuka (parenting talk sessions), Rabu (21/10).  Kegiatan itu menghadirkan nara sumber penanggung jawab  lembaga PresGo Psikologi Center, yakni Friska, Psikolog.

“PresGo Psikologi Center sesuai dengan agenda kegiatannya mengadakan parenting talk sessions dengan tujuan agar seluruh stakeholder Sekolah PresGo dapat terus mendapat ilmu yang sesuai dengan tumbuh kembang anak khususnya yang bersekolah di PresGo atau sekolah lain terutama dalam masa pandemi saat ini,” kata Direktur Sekolah PresGo, Ahmad Faisal melalui rilis. 

Ia menambahkan, diskusi itu mengambil tema “Memahami Slow – Learner“ (Apakah ada dampak jangka panjang terkait pembelajaran jarak jauh ). 

Teknis yang digunakan dalam acara ini menggunakan media platform Intagram dengan cara Instagram Live yang dilaksanakan mulai pukul 15.00 sampai dengan 16.00. “Peserta yang mengikuti acara  sangat antusias dan  kooperatif.  Sebab,  acara ini dibuat atau di desain dengan santai dan komunikatif,” ujarnya.

Faisal menjelaskan,  pertanyaan peserta langsung dituliskan di kolom komentar, pemandu acara langsung membacakan, dan pemateri  serta pemateri langsung mejawabnya serta memberikan solusi jika ada hal hal yang harus ditempuh. “Suasana yang santai dan obrolan yang bermakna ini terus disambung dengan informasi baru tentang hal hal yang berkaitan dengan Slow Learner tersebut,” tuturnya.

Faisal mengemukakan, pemahaman banyak orang dalam tema ini menjadikan pemikiran serta observasi langsung kepada putra-putrinya.  Dengan demikian, apa yang terjadi bisa dapat segera dicarikan solusi terbaiknya.

Saat ini dengan metode pembelajaran jarak jauh tentunya orang tua sangat disulitkan dengan berbagai macam pola ajar yang dilakukan sekolah.  “Untuk itu,  pengawasan dan observasi langsung terhadap putra putrinya sangat dibutuhkan.  Komunikasi kepada pihak sekolah menjadi salah satu cara agar hal hal yang tidak diinginkan dapat dihindari bahkan dijauhkan,” paparnya.

Sekolah Prestasi Global beralamat di Jalan  Palem I nomor 1 Perumahan  Mamapang Indah Dua, Kelurahan  Rangkapan Jaya, Kecamatan  Pancoran Mas,  Kota Depok. Faisal mengatakan, Sekolah PresGo  saat ini masih membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2021- 2022  untuk unit KB, TK SD dan SMP.  Pendaftaran murid baru tersebut dimulai sejak tanggal 2 Oktober 2020.

“PresGo Psikologi Center menerima sharing serta konsultasi buat putra-putri Bapak Ibu yang anaknya bersekolah di PresGo sebagai bagian pelayanan Sekolah PresGo untuk terus menjadikan kembang tumbuh semua siswa siswinya sesuai harapan. Layanan ini  tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi,  silakan manfaatkan lembaga ini serta nantikan terus program program talk show selanjutnya,” kata Faisal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement