Jumat 23 Oct 2020 18:05 WIB

Edouard Mendy Sempat Ingin Berhenti Bermain Sepak Bola

Mendy terus berkarier hingga memperkuat salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Chelsea, Edouard Mendy.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, mengaku hampir berhenti dari sepak bola saat dibebaskan oleh klub Divisi III Prancis, Cherbourg. Mendy menghabiskan waktu satu tahun tak bermain sebelum akhirnya kembali ke sepak bola Prancis.

Mendy mengatakan, satu tahun tanpa sepak bola merupakan waktu yang lama. Selama periode itu, Mendy memiliki banyak keraguan mengenai kelanjutan kariernya.

"Tapi berkat keluarga, saya tetap kuat," kata Mendy dilansir dari Tribalfootball, Jumat (23/10).

Mendy menegaskan, sempat ada keraguan untuk kembali melanjutkan kariernya. Namun peran keluarga membuat Mendy terus berkarier hingga memperkuat salah satu klub raksasa Inggris, Chelsea.

Mendy didatangkan the Blues pada musim panas ini dengan harga 25 juta poundsterling dari Rennes. Kedatangan pemain 28 tahun itu membuat posisi Kepa Arrizabalaga terancam.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, kesal dengan blunder yang sering dilakukan Kepa. Karena itu, Lampard membidik kiper baru pada musim panas ini.

Bahkan Lampard membuat keputusan mengejutkan dengan mendaftarkan Petr Cech ke dalam skuat Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini. Padahal, Cech sudah pensiun pada akhir musim 2018/2019.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement