Jumat 23 Oct 2020 20:51 WIB

Petra Sihombing Gandeng Sal Pribadi di Album Terbarunya

Sal Priadi memberikan masukan yang mengena buat penggarapan album Petra Sihombing.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Petra Sihombing (kanan atas) memperkenalkan album teranyarnya bertajuk Semenjak Internet dalam konferensi pers virtual yang dihadiri kolaborator pada Jumat (23/10).
Foto: Tangkapan layar
Penyanyi Petra Sihombing (kanan atas) memperkenalkan album teranyarnya bertajuk Semenjak Internet dalam konferensi pers virtual yang dihadiri kolaborator pada Jumat (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam album kelimanya, Semenjak Internet, Petra Sihombing menggandeng beberapa penyanyi untuk berkolaborasi. Di lagu “Canggih”, misalnya, ada sosok Sal Pribadi dalam kolaborasi notasi dan lirik lagunya.

Petra mengatakan bahwa Sal adalah musisi pertama yang ia minta untuk berkolaborasi. “Dia itu orang gila sih, pas gue ketemuan terus ngobrolin soal album segala macem, dia langsung nyodorin buku tentang internet dan artikel-artikel yang menarik, tapi bikin pusing,” kata Petra berseloroh.

Baca Juga

Menurut Petra, Sal sukses memberikan insight dan rasa yang berbeda untuk lagu “Canggih”. Sal yang lihai dalam menulis lirik juga sukses membuat “Canggih” menjadi lagu yang kaya dan kritis.

“Kalian pasti tahu gimana kalau Sal udah nulis lagu kan. Misal part ini ‘hidup harus canggih, tapi kau harus pegang kendali’. Dalem banget kan maknanya,” kata Petra pada Jumat (23/10).

Sal yang hadir dalam konferensi pers virtual peluncuran “Semenjak Internet” pada Jumat sore juga mengaku senang bisa diajak berkolaborasi. Pelantun “Amin Paling Serius” itu mengaku antusias begitu ditawari kolaborasi untuk album kelima Petra.

“Heboh sendiri deh gue pas diminta kolaborasi. Syukurnya nggak ada hambatan, semuanya ngalir begitu aja, kebetulan kami juga udah kenal lama,” kata Sal.

Dia juga melihat bahwa Petra sangat totalitas dalam mengerjakan album terbarunya. "Jadi dia itu bukan hanya penyanyi, produser, tapi juga pesulap karena bisa bikin album ini menjadi sangat menarik,” ungkap Sal.

Lagu “Canggih” memberikan gambaran bagaimana pergerakan internet yang melaju begitu cepat dengan pergerakan manusia. Melalui lagu ini, Petra berpesan agar kita semua tidak diperbudak oleh internet.

Album “Semenjak Internet” terdiri dari 12 lagu, yakni "Canggih", "Apa?", "Manusia Kasar", "Cerita Kita Milik Semua", "Astrologi", "Selimut", "Aduh", "Bodoh", "Kawan", "Biji", "Martabak Manis", dan "Cinta Digital". Album Semenjak Internet hanya dirilis secara digital. Semua lagu sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement