Sabtu 24 Oct 2020 05:28 WIB

Moyes Ingin Bawa West Ham ke Pentas Eropa

West Ham akan menjamu Manchester City di London, Sabtu (24/10).

Red: Israr Itah
David Moyes
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer West Ham United, David Moyes, mengungkapkan ambisinya membawa timnya itu tampil di kompetisi Eropa, meski mengakui kondisi The Hammers saat ini masih jauh untuk bisa mencapai hal tersebut. Sebelum menangani West Ham, Moyes sempat menukangi Everton selama 2002-2013. Ia sempat beberapa kali membawa The Toffees ke kompetisi Eropa, meski langkah terjauh hanyalah babak 16 besar Piala UEFA (kini Liga Europa).

"Sudah ada banyak peningkatan tapi masih lebih banyak yang harus kami lakukan," kata Moyes dilansir laman resmi West Ham, Jumat (23/10) malam.

Baca Juga

"Kami masih jauh, tapi ketika menangani Everton saya selalu menegaskan tim harus berjuang mencapai Eropa setiap tahunnya dan itu ambisi saya bersama West Ham, walau tentu kami masih jauh dari itu," ujarnya menambahkan.

Satu langkah paling nyata untuk mendekatkan West Ham dengan kompetisi Eropa adalah meraih hasil positif ketika menjamu Manchester City dalam laga pekan keenam Liga Primer Inggris di London, Sabtu (24/10). Moyes mengaku ingin memperbaiki rentetan hasil buruk West Ham yang selalu menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir melawan City.

"Kami harus mengubahnya. Kami harus melakukan yang lebih baik, mengubahnya, dan saya pikir kami tampil cukup baik dan tim yang cukup berkembang," katanya.

"Anda bisa bilang dalam periode delapan kekalahan itu, Manchester City menyuntikkan dana yang tidak main-main dan menjelma jadi salah satu tim terbaik di dunia, sehingga kubu manapun tak mudah menghadapi mereka."

"Tapi kami akan berusaha menghadapi mereka, memberi perlawanan yang sebaik mungkin dan memberi masalahl bagi City lebih dari yang bisa kami lakukan sebelumnya," pungkas Moyes.

Dalam laga besok untuk kali pertama sejak Maret 2009, West Ham berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen dibandingkan City. Jika menang, West Ham bisa melompat dari urutan kesembilan ke empat besar klasemen sementara.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement