Kamis 29 Oct 2020 18:09 WIB

Kodam Cenderawasih Selidiki Temuan Terkait Pendeta Yeremia

Jika ada anggota TNI yang terlibat maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. 

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Pdt Yeremia Zanambani. Kodam XVII Cenderawasih sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa meninggalnya Pendeta Yeremia Zanambani.
Foto: Istimewa
Pdt Yeremia Zanambani. Kodam XVII Cenderawasih sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa meninggalnya Pendeta Yeremia Zanambani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kodam XVII Cenderawasih sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa meninggalnya Pendeta Yeremia Zanambani. Jika memang terbukti ada anggota TNI yang terlibat maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. 

"Terkait permasalahan tersebut, sampai dengan saat ini Pihak Kodam XVII Cenderawasih masih melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III, Kol Czi IGN Suriastawa, kepada Republika, Kamis (29/10). 

Baca Juga

Suriastawa juga mengatakan, dia tak masalah dengan kesimpulan apa saja yang dibuat oleh laporan-laporan terkait hasil investigasi kasus tersebut. "Sah-sah saja kalau orang berpendapat, kesimpulan apa lagi yang mau dibuat. Hanya Tuhan yang tahu kebenarannya," kata dia. 

Hanya, dia menyayangkan setiap saat cerita yang ada selalu berbeda antara satu dengan lainnya. Dia menjelaskan, ada yang menyatakan pendeta dibunuh di depan jamaahnya, ada yang menyebut istrinya saat menemukan pendeta di mana pendetanya sudah meninggal, dan teranyar menyebut pendeta ditemukan belum meninggal. 

"Ada yang bilang istrinya saat ketemu pendeta di mana pendetanya sudah meninggal, sekarang bilang pendeta ditemukan belum meninggal. Terserah aja mau buat cerita apa," jelas dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement