Selasa 03 Nov 2020 10:21 WIB

Fortnite Dapat Pembaruan Besar di PS5 dan Xbox

Fortnite akan ditampilkan dalam resolusi 4K di PS5 dan Xbox terbaru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5 vs Xbox Series X
Foto: future
Sony PS5 vs Xbox Series X

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu gim terbesar di dunia Fortinet akan hadir di konsol gim generasi berikutnya dari PlayStation Sony dan Xbox Microsoft. Gim ini akan terlihat lebih baik dan berjalan lebih lancar di setiap konsol baru mulai dari Xbox Series S hingga PlayStation 5 (PS5).

Dilansir dari Business Insider, Selasa (3/11), developer Fortinet Epic Games mengatakan pada konsol kelas atas dari Sony dan Microsoft, Fortnite akan ditampilkan dalam resolusi 4K yang dikunci hingga 60 frame per detik. Di Xbox Series S, resolusi maksimal 1080p, tetapi frame rate tetap terkunci hingga 60 frame per detik. Di setiap konsol generasi berikutnya, gim dikatakan memuat lebih cepat.

Baca Juga

Karena PS5 memiliki berbagai fitur unik yang terpisah dari dua konsol Xbox yang akan datang, Epic menambahkan fungsionalitas ke Fortnite versi PS5 yang tidak ada di tempat lain. Sebagai permulaan, pengguna akan dapat beralih ke spesifik Mode permainan Fortnite langsung dari layar beranda konsol.

Fortnite mendukung aktivitas PS5, dimulai dengan kemampuan untuk langsung masuk ke Battle Royale Lobby dengan memilih solo, duos atau squads. Unggahan blog Epic Game mengatakan setelah berada di Lobi, pilih  mengantre untuk mode pilihan pemain.

Versi PS5 dari Fortnite juga memanfaatkan pemicu haptic baru pada gamepad PS5, yakni pemicu yang menawarkan fungsionalitas getaran, tetapi juga menawarkan fungsionalitas getaran, tetapi juga menambahkan umpan balik yang lebih bernuansa untuk pemain.

“Kami telah mengintegrasikan umpan balik pemicu haptic untuk senjata jarak jauh pada pengontrol DualSense baru,” kata unggahan Epic.

Versi generasi berikutnya dari Fortnite masih memungkinkan multipemain lintas platform dengan teman di platform lain. Selain itu, kemajuan apa pun yang pemain buat atau membuka kunci yang pemain beli di Xbox One akan ditransfer ke konsol Xbox generasi berikutnya dan hal yang sama berlaku untuk pemain PS4 yang pindah ke PS5.

Semua versi generasi berikutnya dari Fortnite akan tersedia saat peluncuran di platform masing-masing. Xbox terbaru akan tersedia 10 November dan PS5 akan tersedia 12 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement