Ahad 08 Nov 2020 16:19 WIB

Kasus Covid-19 di Bangka Tengah Bertambah 21 dalam Sepekan

Grafik kasus infeksi virus corona baru di Bangka Tengah terus meningkat sejak Mei.

Red: Nidia Zuraya
Pasien positif Covid-19. ilustrasi.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Covid-19. ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam sepekan bertambah 21 orang. Dengan penambahan ini maka total kasus Covid-19 di Bangka Tengah menjadi 31 kasus pada Ahad (8/11) menurut data terkini pemerintah kabupaten.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah Bahrun R Siregar mengatakan grafik kasus infeksi virus corona baru di Bangka Tengah terus meningkat sejak Mei hingga November 2020. Kasus Covid-19 yang pada Mei tercatat hanya ada tiga terus bertambah hingga menjadi 31 pada 8 November 2020.

Baca Juga

"Pemerintah daerah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus corona baru, terutama memutus penyebaran melalui klaster keluarga dengan melakukan rapid test dan tes usap PCR massal," kata Bahrun.

Menurut dia, Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat maupun metode PCR untuk mendeteksi penularan virus corona pada 1.300 warga dalam pemeriksaan massal pada 4 hingga 8 November 2020. "Warga yang hasil tes usap PCR positif langsung dilakukan karantina, kalau hasil rapid test reaktif dilanjutkan dengan PCR," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement