Senin 09 Nov 2020 17:43 WIB

Transjakarta Siapkan Layanan Terintegrasi

Integrasi layanan baik fisik maupun pembayaran untuk memudahkan pelanggan.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Fuji Pratiwi
Penumpang menunggu kedatangan bus Transjakarta di Halte Bundaran Hotel Indonesia. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tengah menyiapkan layanan terintegrasi baik fisik maupun sistem pembayaran.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penumpang menunggu kedatangan bus Transjakarta di Halte Bundaran Hotel Indonesia. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tengah menyiapkan layanan terintegrasi baik fisik maupun sistem pembayaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyabet dua penghargaan dalam sekaligus dalan sepekan. Yakni, penghargaan Marketing Sustainability Brand (MSB) 2020 dan penghargaan Wow Brand Festive Day 2020.

Di ajang MSB 2020, Transjakarta memenangkan kategori perusahaan yang menerapkan strategi kreatif dan inovatif sehingga mampu bertahan selama masa pandemi. Sementara, di ajang Wow Brand Festive Day 2020 yang diselenggarakan Markplus Inc, Transjakarta berhasil memenangkan kategori City Transportation Jabodetabek.

Baca Juga

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Betris menjelaskan, penghargaan tersebut ditujukan untuk pelanggan Transjakarta. Sebab tanpa pelanggan, Transjakarta tidak akan bisa berkembang dan terus berkembang lebih baik dari waktu ke waktu.

"Hal ini juga tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang terus konsisten dalam memajukan transportasi publik di Jakarta, khususnya Transjakarta," kata Betris melalui keterangan tertulisnya, Senin (9/11).

Saat ini, ia menjelaskan, Transjakarta tengah berproses untuk menciptakan layanan terintegrasi. Layanan itu berbentuk fisik maupun pembayaran untuk memudahkan pelanggan yang ingin berpindah moda.

"Transjakarta juga mulai bertransformasi secara digital serta untuk jangka panjang, kami mulai mengembangkan layanan bisnis di luar tiket," kata dia.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Betris menyatakan, Transjakarta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman. BUMD milik Pemprov DKI Jakarya ini akan lebih mengedepankan strategi kreatif dan produktif di masa depan. Demikian, layanan Transjakarta mampu memberikan kemudahan dan kebahagiaan bagi seluruh warga Jakarta.

"Transjakarta akan terus menerapkan strategi kreatif dan inovatif sehingga mampu bertahan selama masa pandemi dan bisa melayani seluruh masyarakat DKI Jakarta dalam hal transportasi," ucapnya.

Selain itu, Betris menghimbau, para pelanggan untuk tetap di rumah saja jika tidak ada hal mendesak. Namun, jika harus beraktivitas di luar rumah, ia mengingatkan, masyarakat menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement