Senin 09 Nov 2020 20:39 WIB

Jababeka Raih Dua Penghargaan di Ajang IPA 2020

Penganugerahan ini diberikan ke pengembang yang memberi dampak positif bagi Indonesia

Red: Hiru Muhammad
Tampak salah satu kawasan ekonomi yang dikelola Jababeka Group
Foto: dok jababeka
Tampak salah satu kawasan ekonomi yang dikelola Jababeka Group

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jababeka Group melalui salah satu anak usahanya Jababeka Industrial Estate berhasil mengantongi penghargaan Best Industrial Estate Development 2020 di ajang perhelatan bergengsi Indonesia Property Award (IPA) 2020. Jababeka Industrial Estate merupakan kawasan Industri yang telah bertransformasi menjadi kota mandiri modern di koridor Timur Jakarta.

Hal ini merupakan suatu hasil dari serangkaian kerja keras,  inovasi dan kreatifitas dalam membangun dan mengembangkan kawasan industri di Indonesia. Indonesia Property Award sendiri telah diselenggarakan secara berkala oleh Property Guru sejak tahun 2014. Penganugerahaan ini diberikan kepada sejumlah pengembang berprestasi yang memberikan dampak positif terhadap perkembangan dunia properti di Indonesia yang telah melalui serangkaian penjurian ketat dari pakar di bidangnya. “Penghargaan ini menjadi stimulus bagi kami untuk dapat terus berinovasi,” kata Hyanto Wihadhi selaku salah satu Direktur Jababeka Group melalui keterangan tertulisnya akhir pekan lalu.

Jababeka Industrial Estate Cikarang telah menjadi destinasi unggulan bagi sejumlah investor baik dari dalam dan luar negri. Hal ini dapat dibuktikan kehadiran lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional ternama dari 30 negara (dengan lebih dari 730.000 pekerja serta 10.000 expatriat) yang telah bergabung di kawasan Jababeka Industrial Estate Cikarang.

Jababeka Industrial Estate berhasil menghadirkan sejumlah fasilitas, infrastruktur dan pelayanan kelas dunia seperti Pembangkit listrik mandiri (Bekasi Power), water treatment plant, waste- water treatment plant, Cikarang Dry Port, Natural Gas, Helipad, hingga keamanan 24 jam dan pemadam kebakaran. Property Guru juga menganugerahkan PT Jababeka Tbk sebagai Pengembang Kawasan Industri Terbaik 2020. PT. Jababeka Tbk juga mengembangkan sejumlah kawasan strategis seperti Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, KEK Kendal dan KEK Morotai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement