Selasa 10 Nov 2020 07:28 WIB

Gary Neville tak Yakin Mou Bawa Spurs Juarai Liga Primer

Namun Neville mengakui Tottenham salah satu tim yang paling impresif musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville, belum yakin Jose Mourinho dapat membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Primer Inggris. Menurutnya, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan pelatih asal Portugal itu.

Spurs sempat memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 17 poin dari delapan pertandingan. Namun, Leicester City langsung menyalip menduduki kursi teratas.

Itu pertama kalinya sejak 2014 ketika Spurs menjajaki posisi puncak. Jika mampu bermain konsisten, maka The Lilywhites berkesempatan merebut titel juara yang terakhir didapatkan tahun 1961.

"Saya sudah bilang beberapa pekan lalu bahwa Spurs belum bisa memenangkan Liga Primer. Saya masih yakin hal itu," kata Neville seperti dilansir Sky Sports, Selasa (10/11).

Kendati demikian, Neville mengakui Spurs adalah salah satu tim yang paling impresif musim ini. Ia menilai permainan Harry Kane dan kawan-kawan menarik untuk disaksikan. "Saya setuju dengan Jamie Carragher bahwa akan menakjubkan melihat Jose Mourinho memenangkan Liga Primer bersama Tottenham," ujarnya.

Neville berpendapat, gelar Liga Primer yang didapatkan Spurs akan menjadi pembuktian untuk tim-tim besar seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan lainnya bahwa tim yang bermarkas di London Utara itu memiliki kualitas. "Ini akan menjadi semacam alarm dan salah satu cerita terbaik. Sebab, Tottenham belum pernah menang Liga Primer," jelasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement