Selasa 10 Nov 2020 10:34 WIB

Valentino Rossi: Hasil di Valencia Memalukan

Rossi mengalami masalah elektronik sehingga mesin motornya tidak berfungsi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Valentino Rossi
Foto: AP
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi mengomentari penampilan balapan singkatnya di Valencia sebagai sesuatu yang memalukan. Pertama kali tampil sejak tertular Covid-19, ia harus mundur dari putaran Aragon.

"Bagi saya pribadi itu sangat memalukan karena hari ini saya harus membalap selama 27 lap untuk balapan dan juga mengerti juga bagaimana menjadi lebih kuat pekan depan," ujar Rossi dilansir Crash, Selasa (10/11). "Tapi sayangnya motornya berhenti dan kami mengalami masalah elektronik, jadi mesinnya tidak berfungsi tapi tidak rusak. Pokoknya saya harus berhenti jadi sayang sekali."

Rossi absen latihan Jumat (6/11) sambil menunggu tes PCR negatif kedua. DNF teknis kedua pembalap Italia musim ini (yang ketiga dari Yamaha), ditambah tiga kali berturut-turut jatuh, dan mundur di Aragon mundur membuatnya hanya berada di urutan ke-15 dalam klasemen kejuaraan MotoGP.

"Valentino punya masalah dengan motornya. Kami sangat berharap kepulangannya ke MotoGP akan berakhir dengan catatan yang lebih tinggi. Tapi data yang dikumpulkan oleh dia dan Maverick hari ini membantu tim untuk GP Valencia pekan depan," kata direktur tim Massimo Meregalli. "Kami tidak selalu suka balapan di tempat yang sama dua kali, tetapi dalam hal ini kami ingin memanfaatkan putaran kedua yang akan datang di Valencia untuk melakukan pengulangan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement