Selasa 10 Nov 2020 10:43 WIB

Massa FPI: Taati Prokes Agar tak Dilecehkan Pihak Lain

Ratusan orang memenuhi jalan Petamburan III lokasi markas FPI

Rep: Rizky suryarandika / Eva Rianti / Red: Esthi Maharani
Penyambutan di markas FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Penyambutan di markas FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan orang memenuhi jalan Petamburan III lokasi markas Front Pembela Islam (FPI) pada Selasa (10/11). Mereka menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) usai tiba ke Tanah Air dari Arab Saudi.

Massa yang menunggu kedatangan HRS, diminta menaati protokol kesehatan (prokes) terutama memakai masker.

"Mohon taati protokol kesehatan agar kita tidak dilecehkan pihak lain," seru seorang pria lewat pengeras suara dari mobil komando.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebagian besar massa memang mengenakan masker. Tapi sebagian dari mereka tak memakai masker dengan benar karena dipakai di bawah hidung. Masker yang digunakan mayoritas hanya masker kain satu lapis.

Sementara itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11). Pada sekira pukul 09.40 WIB, Rizieq menampakkan dirinya di hadapan sejumlah massa yang telah menanti kedatangannya.

Pantauan Republika, di depan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rizieq muncul di tengah kerumunan massa dengan mengenakan pakaian berwarna putih, lengkap dengan kain serban warna serupa. Kemunculannya disambut dengan sorak sorai massa serta pukulan rebana yang meriah.

Rizieq tampak melambaikan tangannya menyapa seluruh massa dari berbagai arah sekitar 15 menit di atas mobil. Sementara massa terus berbondong-bondong menuju ke arah sang imam sambil sesekali berteriak kegirangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement