Selasa 10 Nov 2020 10:45 WIB

Laskar Cilik Sambut Kepulangan Habib Rizieq Shihab

Belasan anak berseragam serba putih menanti Rizieq Shihab di Petamburan.

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari
Anak-anak yang mengenakan seragam Laskar Pembela Islam sedang menanti kepulangan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).
Foto: Republika/Febryan A
Anak-anak yang mengenakan seragam Laskar Pembela Islam sedang menanti kepulangan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak hanya orang dewasa yang menyambut kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/11), anak-anak pun tampak ikut akan menyambut kedatangan Rizieq. Anak-anak tersebut bahkan mengenakan seragam khas Laskar Pembela Islam (LPI).

Pantauan Republika, anak-anak yang mengenakan seragam serba putih berdiri di ruas Jalan Petamburan. Mulai dari sepatu hingga ikat kepala mereka berwarna putih. Jumlah mereka sekitar belasan dan didampingi beberapa anggota LPI.

Baca Juga

photo
Anak-anak yang mengenakan seragam Laskar Pembela Islam sedang menanti kepulangan Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). - (Republika/Febryan A)

Salah satu anak yang berada di lokasi mengucapkan kata sambutan atas kepulangan Rizieq. "Assalamualaikum, kami laskar cilik se-DKI Jakarta mengucapkan ahlan wa sahlan kepada Al Habibana Muhammad Rizieq Shihab. Takbir!" kata bocah itu. "Allahu Akbar," sambut massa yang berkumpul di sekitarnya.

Sementara itu, di ruas Jalan Petamburan dekat mulut Jalan Petamburan III, jalan masuk menuju kediaman HRS dan Markas FPI, tampak massa berkumpul dan terus bertambah. Massa yang mayoritas menggunakan pakaian serba putih itu sesekali bersalawat menanti kedatangan HRS

Rizieq Shihab dilaporkan sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya ia akan melanjutkan perjalanan ke Petamburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement