Rabu 11 Nov 2020 11:15 WIB

Ketika Ramalan Podolski Soal Timo Werner Terbukti Tepat

Werner konsisten memperlihatkan kinerja positif bersama Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea, Timo Werner.
Foto: AP/Toby Melville/Pool Reuters
Striker Chelsea, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada awal tahun ini, beredar rumor Timo Werner bakal merapat ke Chelsea FC. Kabar tersebut akhirnya menjadi kenyataan.

Kubu the Blues menggaet Werner dari RB Leipzig. Sebelumnya, mantan penyerang tim nasional Jerman, Lukas Podolski, memprediksi juniornya bakal cepat beradaptasi dengan atmosfer di Stamford Bridge.

Ramalan Podolski terbukti benar. Keran gol juru gedor 24 tahun itu langsung terbuka lebar.

"Dia cepat, memiliki tembakan bagus, banyak berlari, dan bakal cocok dengan tim Chelsea saat ini. Tim yang dihuni para pemain dan pelatih muda," begitu ucapan Poldi beberapa saat lalu, dikutip dari Football London, Selasa (10/11).

Pemenang Piala Dunia 2014 itu tak asal bicara. Ia menyinggung pencapaian Werner yang mencetak lebih dari 20 gol pada ajang Bundesliga Jerman musim 2019/2020.

Poldi merasa fakta demikian membuktikan kualitas kelas wahid sang bomber. Berjalannya waktu, Werner konsisten memperlihatkan kinerja positif.

"Ketika Anda mencetak 28 gol di Bundesliga, itu membuktikan Anda pemain bagus," ujar sosok yang pernah membela Arsenal dan Bayern Muenchen itu.

Werner langsung menjadi pilihan utama Frank Lampard. Sejauh musim 2020/2021 berjalan, ia sudah mengoleksi delapan gol dari 12 pertandingan.

Sebuah modal positif di awal petualangan sang bomber di Stamford Bridge. Menarik dinantikan bagaimana kiprah jebolan akademi Stuttgart itu selanjutnya.

Persaingan ketat terlihat di lini depan London Biru. Belakangan Tamy Abraham pun mulai rajin mencetak gol.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement