Kamis 12 Nov 2020 08:30 WIB

Vicenzo Grifo: Saya 100 Persen Orang Italia

Grifo mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Italia atas Estonia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Italia Vincenzo Grifo (kanan).
Foto: Gian Ehrenzeller/Keystone via AP
Pemain timnas Italia Vincenzo Grifo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vincenzo Grifo mengatakan, dirinya 100 persen orang Italia meskipun lahir di Jerman. Hal ini diungkapkan Grifo usai mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Italia atas Estonia, Kamis (12/11) WIB, pada laga uji coba.

Sebuah tim eksperimental Azzurri mengalahkan Estonia 4-0 di Florence, dengan pemain sayap Freiburg, Grifo mencetak dua gol. Hasil ini memungkinkan Italia untuk mencatatkan rekor tak terkalahkan menjadi 20 pertandingan. Ini menempatkan Italia pada posisi yang kuat untuk undian kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga

“Saya sangat senang berada di sini di Nazionale, bahkan lebih bahagia dengan gol-gol itu,” kata Grifo kepada RAI Sport dilansir Football-Italia, Kamis. “Semua orang tahu saya bahkan tidak pernah berpikir untuk bermain untuk negara lain selain Italia. Saya lahir dan besar di Jerman, tetapi saya 100 persen orang Italia."

Grifo ingin mendedikasikan tujuan ini untuk orang tuanya. Ia harus percaya pada diri sendiri, mencoba memberikan yang terbaik di level klub, dan kapan pun siap dipanggil dan kemudian berharap pelatih Italia memilihnya.

“Kami memiliki banyak kualitas di skuat ini, para pemain dari Juventus, PSG, dan lainnya. Jadi saya di Freiburg dan harus banyak belajar. Saya sangat senang berada di sini," pungkas Grifo.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement