Rabu 18 Nov 2020 05:29 WIB

Nusa Mandiri Bekali Mahasiswa Bidang Ilmu Image Processing

Pembekalan itu diberikan oleh Prodi Ilmu Komputer.

Red: Irwan Kelana
STMIK Nusa Mandiri Prodi Ilmu Komputer bekali mahasiswa Bidang Ilmu Image Processing.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri Prodi Ilmu Komputer bekali mahasiswa Bidang Ilmu Image Processing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri program studi (prodi) Ilmu Komputer (S2) membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahun bidang image processing. Workhsop virtual ini dilaksanakan melalui Zoom, dengan menghadirkan Adi Pamungkas seorang programmer, trainer dan konsultan riset dari pemrogramanmatlab.com. Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB, Ahad (15/11).

Adi Pamungkas menyampaikan tahapan-tahapan dalam melakukan penelitian di bidang image processing, misalnya computer vision.

“Langkah yang dapat dilakukan yakni  akuisisi citra, perbaikan citra, segmentasi, ekstraksi fitur kemudian klasifikasi atau recognation,” jelas Adi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Eni Heni Hermaliani, sekretaris Prodi Ilmu Komputer (S2) mengatakan kegiatan ini  bertujuan  untuk mengenalkan pada mahasiswa bidang ilmu image processing.

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa/i dapat memahami dan mengenal bidang ilmu image processing juga mengenal matlab sebagai opsi tools yang dapat digunakan,” ungkap Eni dalam keterangan pers,  Selasa (17/11).

Ia menjelaskan kegiatan workshop ini untuk mendorong mahasiswa prodi Ilmu Komputer dalam meningkatkan kualitas penelitian mereka.

“Semoga dengan workshop virtual ini para peserta akan bertambah wawasan pengetahuan di bidang ilmu image processing dan mampu membangun project di bidang tersebut,” tutup Eni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement