Kamis 19 Nov 2020 10:45 WIB

JLo Hingga Cardi B Masuk Nominasi Billboard Women in Music

Billboard's Women in Music akan disiarkan langsung pada 10 Desember pukul 8 malam.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Jennifer Lopez menjadi nominasi penerima penghargaan Women in Music dalam acara tahunan Billboard ke-15.
Foto: EPA
Penyanyi Jennifer Lopez menjadi nominasi penerima penghargaan Women in Music dalam acara tahunan Billboard ke-15.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Billboard telah mengumumkan beberapa nama calon penerima penghargaan Women in Music dalam acara tahunan Billboard ke-15. Beberapa nama itu adalah Cardi B, Chloe x Halle, Dolly Parton, Dua Lipa, Jennifer Lopez, dan Jessie Reyez.

Semua penyanyi akan diperkenalkan langsung pada acara yang diselenggarakan langsung Desember mendatang. Cardi B masuk nominasi dalam Woman of the Year atas kontribusinya dalam bidang musik, pertunjukan, pengaruh budaya, dan aktivismenya.

Baca Juga

Lopez menerima Icon Award tahun ini, penghargaan yang diberikan kepada artis dengan pengaruh yang tak terhingga pada industri musik dan komunitas artistik. Dia bergabung dengan penerima sebelumnya Alanis Morissette, Cyndi Lauper, Mary J Blige, Shania Twain, dan Aretha Franklin.

Lipa masuk dalam nominasi Powerhouse Award berkat kontribusi musiknya mendominasi streaming, penjualan, radio, dan perbincangan. Sementara itu, Parton akan dianugerahi Hitmaker Award karena dianggap sebagai penulis lagu yang sangat memengaruhi budaya.

Chloe x Halle akan menerima Rising Star Award yang diberikan oleh Honda. Eksekutif Atlantic Records Brianna Agyemang dan Jamila Thomas yang menginisiasi gerakan #TheShowMustBePaused sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan masalah rasial setelah kematian George Floyd yang juga sempat mengganggu industri musik itu, akan menerima penghargaan Executive of the Year.

Reyez, yang telah meningkatkan kesadaran akan masalah sosial dan ketidakadilan di dunia saat dia merilis album debutnya tahun ini, mendapat penghargaan American Express Impact Award, karena dia telah membuat perubahan di industri musik. Acara yang disponsori oleh Honda dan American Express ini diadakan bersamaan dengan perilisan edisi Billboard's Women in Music dan akan disiarkan langsung pada 10 Desember pukul 8 malam ET di billboardwomeninmusic.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement