Kamis 19 Nov 2020 17:56 WIB

Tiga Staf Positif Covid-19, Kantor KPU Lampung Ditutup

Sebanyak 20 staf KPU Lampung mengikuti pemeriksaan tes usap.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Kantor Sekretariat KPU Provinsi Lampung ditutup sementara selama tiga hari. Hal ini menyusul tiga orang staf KPU terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (19/11). Ketiga staf tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pemantauan di Kantor KPU Provinsi Lampung di Jl Gajahmada, Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung, Kamis (19/11), tidak terlihat adanya aktivitas sekretariat tersebut, kendati saat ini sedang menjalani tahapan pikada di kabupaten/kota di Lampung.

Baca Juga

Kantor sekretariat tersebut, saat ini sedang dilakukan sterilisasi dan penyemprotan. “Masih lock down,” kata seorang petugas di Kantor KPU Lampung.

Menurut dia, sebanyak 20 orang staf KPU Lampung mengikuti pemeriksaan swab beberapa waktu lalu. Hasilnya terdapat beberapa staf terkonfirmasi positif dan sudah tidak mengantor lagi. Sedangkan staf lainnya negatif, termasuk tujuh orang komisioner KPU Lampung juga negatif.

Komisioner KPU Lampung Antonius Cahyalana yang dihubungi wartawan, membenarkan adanya staf KPU terkonfirmasi positif. Namun dia tidak mengetahui identitasnya, tapi bekerja di bagian program. Saat ini, ujar dia, ketiganya sudah menjalani isolasi mandiri.

Dia juga menyatakan, aktivitas kantor sekretariat terpaksa dihentkan sementara selama tiga hari untuk dilakukan penyemprotan dan pembersihan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement