Senin 23 Nov 2020 21:58 WIB

Sambut Wisatawan, Wi-Fi Dipasang di Objek Wisata Badung

Fasilitas Wi-Fi tersedia secara gratis di 33 titik objek wisata di Badung.

Red: Reiny Dwinanda
Kawasan wisata Pantai Kuta di Badung, Bali, Sabtu (19/9/2020). Pemerintah Kabupaten Badung mengadakan 33 Wi-Fi Corner di objek wisata di wilayahnya.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Kawasan wisata Pantai Kuta di Badung, Bali, Sabtu (19/9/2020). Pemerintah Kabupaten Badung mengadakan 33 Wi-Fi Corner di objek wisata di wilayahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mengadakan Pojok Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis di 33 titik objek wisata. Ini menjadi sebagai salah satu persiapan menyambut pemulihan industri pariwisata.

"Untuk meningkatkan kualitas objek pariwisata dan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Badung, kami sudah melakukan pemasangan Wifi Corner di 33 situs objek wisata" ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Badung IGN Jaya Saputra dalam keterangan Humas Badung di Mangupura, Senin.

Baca Juga

Jaya mengatakan industri pariwisata sebagai salah satu industri dinamis yang harus selalu mendapatkan sentuhan dan pembaruan. Salah satunya dengan pemasangan jaringan fasilitas internet gratis tersebut.

Menurut Jaya, apabila objek wisata memiliki jaringan internet gratis dengan kualitas yang baik, tentu akan menambah rasa nyaman bagi wisatawan. Apalagi, saat ini gaya hidup masyarakat dunia yang tidak terlepas dari penggunaan media sosial seperti dengan mengunggah aktivitas yang mereka lakukan ke media sosial.

Selain itu, pihaknya melihat fenomena penggunaan media sosial oleh masyarakat tersebut sebagai peluang untuk melakukan promosi secara gratis, khususnya promosi dalam sektor pariwisata.

"Wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Badung tentu akan mengabadikan setiap momen liburannya dan diunggah di media sosial. Nah secara tidak langsung mereka sudah ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Badung ke dunia luar," katanya.

Selain mengadakan Wi-Fi Corner di objek wisata, pihaknya juga memasang fasilitas tersebut di pasar. Hal itu dilakukan sebagai salah satu inovasi untuk menciptakan startup baru dan e-commerce dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Kami terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah pandemi, salah satunya dengan memasang Wi-Fi Corner gratis guna mendorong pedagang pasar melakukan pemasaran berbasis daring," ungkap Jaya Saputra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement