Rabu 25 Nov 2020 16:38 WIB

Perpanjang Kontrak Kelly, Hangtuah: Kami Butuh Motivator

Kelly mendapatkan satu tahun perpanjangan kontrak.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebasket Tanah Air Kelly Purwanto menandatangani kontrak baru yang diterimanya dari Amartha Hangtuah.
Foto: Dok. Twitter resmi Hangtuah
Pebasket Tanah Air Kelly Purwanto menandatangani kontrak baru yang diterimanya dari Amartha Hangtuah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah keterbatasan stok pebasket berpengalaman, Amartha Hangtuah berhasil memperpanjang kontrak pemain seniornya, Kelly Purwanto, untuk satu tahun. Meski sudah berusia 37 tahun, Hangtuah masih membutuhkan sosok point guard dengan handling bola sangat baik tersebut. Menurut Direktur Operasional Amartha Hangtuah, Ferri Jupry sosok Kelly dibutuhkan bagi timnya, untuk memberikan motivasi.

"Bisa dibilang Kelly adalah satu-satunya bintang di Hangtuah. Jadi kita tetap pertahankan dia. Kita kontrak satu tahun ke depan. Terus terang kita masih butuh Kelly. Selain pemimpin di lapangan, dia juga penyeimbang tim dan yang terpenting seorang motivator yang baik," ujar Ferri kepada republika.co.id, Rabu (25/11).

"Kita mayoritas dihuni pemain muda. Kehadiran Kelly di lapangan mampu mengangkat tim. Para pemain muda jadi lebih percaya diri jika ada Kelly di lapangan. Secara skill, Kelly juga di atas pemain kita lainnya," kata Ferri menambahkan.

Ferri juga menyoroti minimnya stok pemain muda yang dinilainya masih tidak bisa memenuhi kebutuhan tim saat ini. Dengan ada tambahan dua tim baru, stok pemain masih kurang, trmasuk, kata dia, pemain muda yang siap bermain.

"Kalau dari rookie banyak dari mereka yang sudah mau lulus kuliah. Hal ini membuat daya tawar mereka hampir sama dengan orang mau masuk dunia kerja. Selain itu Mereka juga banyak yang hanya coba-coba saja, tidak menjadikan basket sebagai profesi," kata Ferri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement