Kamis 26 Nov 2020 01:51 WIB

KONI Medan Berharap PJSI Lahirkan Pejudo Berprestasi

Atlet judo Kota Medan pernah berjaya di pentas nasional.

Red: Agung Sasongko
Pertandingan Judo (ilustrasi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pertandingan Judo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- KONI Medan berharap Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Medan kembali melahirkan pejudo-pejudo berprestasi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan Eddy Sibarani mengatakan, atlet judo Kota Medan pernah berjaya di pentas nasional seperti di pekan olahraga nasional maupun kejuaraan nasional.

Baca Juga

"Hal itu hendaknya bisa terulang, khususnya di arena PON. Apalagi pada PON 2024 nanti, Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," katanya terkait kunjungan pengurus PJSI Medan yang menyampaikan sejumlah program pembinaan atlet.

Ia mengatakan pada PON 2024 nanti menjadi momentum terbaik untuk mendulang prestasi di pentas multi event akbar empat tahunan, yakni sukses sebagai tuan rumah dan juga sukses prestasi.

Untuk itu, persiapan harus sudah dimulai dari sekarang. Dan khusus bagi judo, ia optimistis mendulang prestasi jika berkaca pada pencapaian di PON yang sudah-sudah.

Kota Medan, kata dia, pernah melahirkan atlet judo nasional seperti Deni Zulfendri, Eka Wirawan dan lainnya.

"Karena itu mulailah dari sekarang untuk mempersiapkan atlet-atlet andal masa depan. KONI Medan senantiasa mendukung program-program PJSI Medan seperti menggelar event dan kegiatan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement