Sabtu 28 Nov 2020 07:23 WIB

Sesumbar Burnley Jelang Kontra Manchester City

Kedua tim akan bentrok di Stadion Etihad, malam ini pukul 22.00 WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Burnley Sean Dyche melihat-lihat sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Crystal Palace di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Senin, 23 November 2020.
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Manajer Burnley Sean Dyche melihat-lihat sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Crystal Palace di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Senin, 23 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Burnley Sean Dyche, merasa timnya sudah berada di jalur yang benar, jelang lawan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris. Kedua tim akan bentrok di Stadion Etihad, malam ini pukul 22.00 WIB.

Dyche yakin the Clarets sudah waktunya untuk menatap perbaikan posisi di klasemen Liga Primer Inggris. Walaupun Burnley harus melakukan perjalanan berat ke Etihad. 

Namun, kemenangan pertama di liga musim ini saat mengalahkan Crystal Palace, membuat Burnley keluar dari zona degradasi. Dyche menyatakan kemenangan atas Palace itu akan jadi langkah besar, untuk memperbaiki posisi di klasemen.

''Saya telah melihat lebih baik selama saya di sini. Tapi Anda butuh titik awal. Itu bukan hanya sekadar pertandingan (lawan Palace),'' kata Dyche, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (28/11).

Menurutnya, tiga clean sheets dalam lima pertandingan terakhir adalah sesuatu yang penting dilakukan. Apalagi, Burnley mampu menciptakan banyak peluang saat lawan Palace, walaupun hanya bisa menghasilkan satu gol sampai akhir pertandingan.

''Di hari lain kami berharap akan (mencetak banyak gol). Tapi itu tanda yang bagus, karena pertahanan kami solid,'' ujar Dyche.

Ia mengatakan, setiap tahun adalah tantangan besar bagi timnya. Apalagi, Burnley mengawali musim ini dengan mengecewakan dengan hanya sekali menang dalam delapan pertandingan. Tapi Dyche menegaskan kalau timnya sudah menunjukan tanda-tanda melewati masa sulit. 

''Itu tak menjami untuk pertandingan selanjutnya. Khususnya saat Anda melawan seseorang dengan kemampuan di atas rata-rata (dari) pemain City,'' ungkap Dyche.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement