Selasa 01 Dec 2020 10:36 WIB

Serial Money Heist Versi Korea Segera Dibuat

Money Heist merupakan serial yang aslinya tayang di Spanyol.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Money Heist yang juga dikenal sebagai The House of Paper (La Casa de Papel) akan dibuat versi Korea.
Foto: Vancouver Media/Atresmedia/Netflix
Money Heist yang juga dikenal sebagai The House of Paper (La Casa de Papel) akan dibuat versi Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial Money Heist akan di-remake oleh sineas Korea. Money Heist adalah serial drama kriminal Spanyol tentang sekelompok orang yang melakukan pencurian di Royal Mint of Spain, dipimpin seorang dalang kriminal dengan panggilan Profesor.

Netflix telah memperoleh hak streaming global pada 2017 dan sejauh ini telah menayangkan empat musim acara tersebut. Money Heist juga dikenal sebagai The House of Paper (La Casa de Papel).

Baca Juga

Pada Juni lalu, BH Entertainment dan Content Zium melakukan pembicaraan untuk pembuatan ulang serial itu versi Korea. Pada 1 Desember, dipastikan bahwa serial tersebut dibuat ulang sebagai produksi Korea.

Remake akan menampilkan plot serupa dari sekelompok orang dengan berbagai bakat di bawah arahan seorang dalang kriminal, tetapi berlatar di Korea. Produser eksekutif Money Heist Álex Pina mengatakan, selama beberapa tahun terakhir, konten-konten Korea melintasi batas negara dan memikat penonton di seluruh dunia, dengan komposisi dan budayanya yang tak tertandingi.

Menurut Pina, hal itu serupa seperti yang dilakukan Money Heist sekarang. Alasan itu yang membuat Pina dan tim tertarik pada potensi Money Heist versi Korea.

“Saya sangat senang melihat apa yang akan terjadi, ketika kasus ini terungkap dengan latar belakang semenanjung Korea,” kata Pina dilansir Soompi, Selasa (1/12).

Rencananya remake Money Heist disutradarai Kim Hong-sun, yang dikenal sebagai master drama genre, termasuk sci-fi, horor, thriller kriminal. Dia juga mengarahkan beberapa acara untuk OCN, di antaranya serial Son: The Guest, Voice, dan Black. Sementara naskahnya ditulis Ryu Yong-jae dan tim, yang menulis drama tvN Psychopath Diary.

BH Entertainment yang memproduksi A Single Rider, Miss Baek, dan Content Zium yang berpengalaman menggarap Itaewon Class, Go Back Couple, More than Friends, Run On akan menjadi co-producer. Detail seperti casting, judul, dan jadwal syuting akan diumumkan belakangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement