Rabu 02 Dec 2020 14:58 WIB

Legenda Arsenal Klaim Willian tak Berada pada Performa Bagus

Willian masih berjuang tampil luar biasa bagi the Gunners.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal, Willian Borges da Silva.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Gelandang Arsenal, Willian Borges da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Paul Merson mengeklaim bahwa Willian belum berada pada performa bagus bersama Arsenal sejak tiba dari Chelsea pada musim panas. Pemain sayap Brasil itu dengan cepat menjadi starter secara regular di bawah arahan Mikel Arteta.

Itu membuat Nicolas Pepe harus lebih banyak duduk di bangku cadangan. Meski tampil mengesankan pada laga debutnya melawan Fulham, tetapi Willian dinilai masih berjuang tampil luar biasa bagi the Gunners.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Willian,” kata Merson dilansir dari Sportsmole, Rabu (2/12).

Person menjelaskan ketika Willian didatangkan Arsenal dengan status bebas transfer, pemain tersebut tak dimainkan oleh Chelsea. Karena itu, Merson tak melihat Willian mempunyai permainan bagus. Kendati demikian, Merson mengakui adalah penggemar berat Willian.

"Dan saat ini Pierre-Emerick Aubameyang tidak bermain. Anda tidak bisa bermain dalam pertandingan sepak bola dan menyentuh bola enam kali. Anda harus pergi dan mengambil bola, terlibat, apapun yang terjadi,” ujar Person.

Willian memberikan assist untuk sundulan Gabriel Magalhaes dalam kekalahan Arsenal dari Wolves Senin (30/11). Namun ia telah menjalani 12 pertandingan di semua kompetisi tanpa mencetak gol untuk Arsenal.

Pemain 32 tahun tersebut salah satu pembelian Arsenal terbaik musim panas. Ia dianggap bisa memberikan dampak dalam serangan Arsenal. Ditambah dengan kedatangan sejumlah pemain yang berposisi gelandang seperti Thomas Partey.

Sehingga, Arsenal dianggap sebagai penantang serius musim ini. Namun anggapan itu tak terbukti. Aubameyang dan kawan-kawan justru tampil tak konsisten dan kini duduk di posisi 14 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement