Sabtu 05 Dec 2020 21:05 WIB

Bima Sakti Panggil 26 Pemain TC Timnas U-16 di Sleman

Ada beberapa nama baru yang dimasukkan untuk menjaga iklim kompetisi di timnas U-16.

Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-16 (ilustrasi).
Foto: DOK PSSI
Timnas Indonesia U-16 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-16 Bima Sakti memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Sleman, Yogyakarta, 6-23 Desember 2020. Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (5/12), Bima menyebut dari 26 pemain, ada beberapa nama baru yang sengaja dimasukkan ke skuat seperti Jovan Adestya, Viktor Dethan dan Farhan Musthofa agar iklim kompetisi di skuat tetap terjaga.

"Ada beberapa pemain baru yang saya panggil agar kami bisa melihat kemampuan mereka di lapangan. Meski kerangka tim sudah ada, tidak menutup kemungkinan terjadi seleksi. Oleh karena itu, saya berharap mereka bisa berkompetisi dengan sehat," ujar Bima.

Baca Juga

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu melanjutkan, sebelum tiba di Sleman, seluruh anggota timnas U-16 termasuk pemain dan ofisial wajib melakukan tes usap (swab test) PCR Covid-19.

Hal itu sebagai bagian dari protokol kesehatan yang wajib ditunaikan demi menekan penyebaran wabah penyakit pernapasan tersebut.

TC di Sleman menjadi bagian dari persiapan timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain tahun 2021. Pada kejuaraan itu, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China.

Timnas U-16 rutin menjalani TC setiap bulan demi mendapatkan prestasi di turnamen tersebut. Sebelum di Sleman, skuat belia Garuda mengikuti TC di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada akhir Oktober 2020, timnas U-16 juga sempat melawat ke Uni Emirat Arab (UAE) untuk bertanding uji coba kontra tuan rumah.

Berikut 26 pemain timnas U-16 pada TC di Sleman, 6-23 Desember 2020.

Kiper: I Made Putra Kaicen (Bali United), Muhammad Raufa Aghastya (Persib Bandung), Raka Octa Bernanda (PSS Sleman).

Bek: Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera), Ferre Murarri (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United), Marcell Januar Putra (Bali United), Mikael Alfredo Tata (Waana Bintuka FC), Mochammad Aditya Rangga Saputra (Persebaya Surabaya), Muhammad Tezar Briantama (SSB Asiop Jakarta), Jovan Adestya (PSS Sleman).

Gelandang: Aditiya Daffa Al Haqi (Barito Putera), Fidelis Davin Dhaniswara (PSS Sleman), Arkhan Fikriv (Barito Putera), Diandra Diaz Dewari (Persib Bandung), Dimas Juliono Pamungkas (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Mochammad Faizal Syaifullah (Persela Lamongan), Muhammad Rafly Ikram Selang (SSB Cipta Cendikia), Raka Cahyana Rizky (Persija Jakarta), Resa Aditya Nugraha (Persija Jakarta), Sandy Kusuma Triandy (SSB New Star Salam).

Penyerang: Victor Jonson Benjamin Dethan (PSM Makassar), Lugas Satrya Pratama (SSB Gasliko), Ronaldo Joybera Kwateh (Persib Bandung), Farhan Arif Musthofa (PSS Sleman).

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement