Senin 07 Dec 2020 04:02 WIB

Fit di Usia 44 Tahun, Seperti Ini Pola Makan Ryan Reynolds

Selain olah raga, Reynolds terapkan enam kali jam makan per hari dengan porsi kecil.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Ryan Reynolds
Foto: AP
Ryan Reynolds

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain dikenal dengan selera humor dan kharismanya, aktor Ryan Reynolds juga kerap dipuji karena memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Selain berolahraga rutin, pola makan yang baik juga tampaknya berperan besar dalam menjaga bentuk tubuh Reynolds.

Pengaturan pola makan atau diet yang dijalani Reynolds bukanlah diet ekstrem. Dia masih menjalani diet yang masuk akal menurut ahli gizi Ilyse Schaprio RD.

Baca Juga

Schaprio mengatakan Reynolds menghindari makanan cepat saji dan membatasi asupan lemak tak sehat. Selain itu, Reynolds juga menerapkan enam kali jam makan per hari dengan porsi makan yang kecil di setiap jam makan.

"Dia makan setiap dua atau tiga jam," ucap Schaprio, seperti dilansir Men's Health

Menurut Schaprio, makan setiap dua atau tiga jam baik untuk metabolisme dan mengisi energi tubuh. Manfaat lain dari penerapan jam makan seperti ini adalah membatasi makan berlebih di waktu setelahnya.

Schaprio menambahkan, Reynolds hanya menyatap karbohidrat setelah berolahraga. Pemeran Deadpool ini juga membatasi jam makan hanya sampai pukul 20.00 malam.

"Yang mana ini berhasil pada banyak orang," timpal Schaprio.

Melihat hal ini, Schaprio mengatakan diet yang diterapkan oleh Reynolds bukanlah diet Fad atau diet populer dengan klaim berlebih yang tak disertai dengan standar. Sebaliknya, diet yang diterapkan oleh Reynolds sebenarnya diet yang seimbang gizi.

"Dia memiliki kesiembangan karbohidrat, protein, dan lemak sehat yang baik," papar Schaprio.

Akan tetapi, Schaprio juga menyoroti hal yang kurang begitu baik dari diet Reynolds. Hal tersebut adalah jenis cemilan yang dikonsumsi Reynolds hanya bar atau shake.

"Saya lebih merekomendasikan makanan asli dibandingkan shake atau bar," pungkas Schaprio.

Ada cukup banyak ide cemilan sehat yang terbuat dari makanan asli atau real food. Beberapa di antaranya adalah selai kacang dan biskuit, buah segar dengan keju, potongan kalkun dan keju dengan sayur sebagai pembungkusnya, atau telur deviled dengan alpukat.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قُمْتُمْ اِلَى الصَّلٰوةِ فَاغْسِلُوْا وُجُوْهَكُمْ وَاَيْدِيَكُمْ اِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوْا بِرُءُوْسِكُمْ وَاَرْجُلَكُمْ اِلَى الْكَعْبَيْنِۗ وَاِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوْاۗ وَاِنْ كُنْتُمْ مَّرْضٰٓى اَوْ عَلٰى سَفَرٍ اَوْ جَاۤءَ اَحَدٌ مِّنْكُمْ مِّنَ الْغَاۤىِٕطِ اَوْ لٰمَسْتُمُ النِّسَاۤءَ فَلَمْ تَجِدُوْا مَاۤءً فَتَيَمَّمُوْا صَعِيْدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوْا بِوُجُوْهِكُمْ وَاَيْدِيْكُمْ مِّنْهُ ۗمَا يُرِيْدُ اللّٰهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْ حَرَجٍ وَّلٰكِنْ يُّرِيْدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهٗ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan salat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki. Jika kamu junub, maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Ma'idah ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement