Ahad 13 Dec 2020 17:37 WIB

Jose Mourinho Isyaratkan Tiru Roy Hodgson

Mourinho mengisyaratkan bersedia menjadi pelatih hingga usia 73 tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Andreas Schaad
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengisyaratkan bersedia menjadi pelatih hingga usia 73 tahun seperti yang dilakukan pelatih Crystal Palace Roy Hodgson. Di usianya yang sudah 57 tahun, Mourinho merasa masih sangat muda.

Musim ini, Mourinho mulai menunjukkan keberhasilan membentuk Tottenham menjadi gaya polesannya. Ia mengeklaim the Lilywhite mengalami peningkatan secara tim. Konsep dan mentalitas telah meningkat langkah demi langkah.

Karena itu, Mou merasa akan kuat jika harus melatih hingga usia 73 tahun. Baginya, pekerjaan seorang pelatih tak terlalu tergantung kepada usia. Namun ia bertanya, apakah penggemar tidak bosan melihatnya menjadi pelatih di Liga Primer Inggris karena sudah 20 tahun bekerja di sana.

“Seorang teman baik saya pekan ini mendapatkan pekerjaan di Liga Utama Portugis pada usia 74 (Jesualdo Ferreira di Boavista), seorang pelatih yang luar biasa, pengetahuan yang luar biasa, semangat yang luar biasa,” ujar Mourinho dilansir dari Dailymail, Ahad (13/12).

Mou mengungkapkan di usianya yang sudah tua keluarga Ferreira tak mengalami masalah, meski harus menjadi pelatih yang menguras tenaga dan pikiran. Kisah tersebut membuat Mou terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Mou sedang bersiap beradu taktik dengan Roy Hodgson dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad malam. Pelatih asal Portugal tersebut mengincar poin penuh untuk menjaga posisinya di puncak klasemen.

Poin Tottenham sama dengan Liverpool yaitu 24 poin. Keduanya hanya terpaut dua poin dari Chelsea dan tiga poin dengan Leicester City.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement