Selasa 15 Dec 2020 09:14 WIB

6 Kota Favorit untuk Liburan Versi PegiPegi

Masa libur akhir tahun sudah dekat, sudah punya ide mau ke mana?

Red: Reiny Dwinanda
Peserta mengendalikan papan Stand Up Paddle saat mengikuti kegiatan Stand Up for Bali di kawasan Pantai Kelan, Badung, Bali, Ahad (13/12/2020). Kegiatan fun paddle sejauh 4 km yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan dan mendukung pemulihan pariwisata Bali yang terdampak pandemi Covid-19.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Peserta mengendalikan papan Stand Up Paddle saat mengikuti kegiatan Stand Up for Bali di kawasan Pantai Kelan, Badung, Bali, Ahad (13/12/2020). Kegiatan fun paddle sejauh 4 km yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan dan mendukung pemulihan pariwisata Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pandemi Covid-19, liburan aman terus menjadi pertimbangan banyak keluarga. Jika Anda masih mencari tempat yang asyik untuk menghabiskan penghujung 2020, coba simak enam kota favorit di Indonesia beserta tempat menarik di dalamnya yang bisa jadi tujuan berlibur kali ini, dikutip dari keterangan resmi PegiPegi, Selasa.

Jakarta

Baca Juga

Bagi yang ingin menikmati liburan akhir tahun di Ibu Kota, Anda bisa berkeliling kota ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai sejarah, budaya, wisata alam, hingga kulinernya. Penyuka wisata sejarah bisa berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas dan Kota Tua.

Untuk wisata budaya, ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di mana Anda sekaligus belajar mengenai budaya-budaya Indonesia. Pencinta alam yang ingin ke tempat lain di luar Ancol bisa menyeberang ke Pulau Seribu untuk menikmati keindahan pantai yang memesona.

Anda yang hobi makan bisa datang ke berbagai tempat makan mulai dari kaki lima hingga bintang lima yang bisa ditemui dengan mudah di kota ini.

Bandung

Bandung juga salah satu kota favorit wisatawan domestik. Di Kota Kembang ini, Anda bisa menemukan beragam destinasi wisata alam hingga kuliner khas yang wajib untuk disambangi.

Jika ingin berlibur pada momen akhir tahun, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat favorit di Bandung, seperti Farmhouse Lembang untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang lucu, menikmati keindahan taman bunga, hingga berfoto dengan background bangunan bergaya Eropa.

Penyuka petualangan seru di tengah alam bisa mengunjungi The Lodge Maribaya. Untuk wisata kuliner, ada banyak makanan lezat di berbagai titik, mulai dari bakso, bakmi, bubur, hingga roti bakar.

photo
Infografis Liburan di Tengah Pandemi - (republika.co.id)

Yogyakarta

Yogyakarta terkenal juga sebagai kota yang mempunyai potensi wisata yang lengkap, mulai dari budaya, alam pegunungan, dan pantai, hingga kuliner khas. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi dan berkeliling menggunakan mobil jip yang disewakan di sana.

Kunjungi juga deretan pantai cantik di Gunung Kidul, serta Keraton Yogyakarta yang terletak di tengah kota. Mencari makanan lezat dan terjangkau di kota ini juga sungguh mudah.

Surabaya

Selain terkenal sebagai kota belanja, Anda bisa menikmati alternatif liburan lain yang menarik di Surabaya. Berkunjung ke Kota Pahlawan ini, Anda bisa menikmati wisata alam dan kuliner yang tiada duanya, mulai dari Kenpark Surabaya, Kebun Binatang Surabaya, hingga Monumen Kapal Selam. Jangan lupa cicipi rujak cingur, lontong balap, nasi rawon, hingga kuliner bebek yang bercita rasa khas.

Malang

Malang mempunyai banyak pilihan tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner. Kota Malang juga cocok buat Anda yang ingin melancong dengan biaya terjangkau.

Kunjungilah Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkut juga nikmati wisata petik apel dan Hawai Waterpark. Malang juga menyimpan wisata alam yang indah, mulai dari Gunung Bromo hingga Pantai Tiga Warna. Jangan lupa untuk mencicipi bakso malang langsung di kota ini.

Bali

Pulau Bali menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan akhir tahun. Sudah tidak asing lagi, Bali mempunyai potensi wisata alam hingga kuliner yang menarik hati wisatawan domestik serta mancanegara. Anda bisa memilih beragam pantai yang indah untuk dikunjungi.

Selain itu, deretan akomodasi menarik, mulai dari hotel hingga vlla dengan pemandangan menakjubkan juga bisa ditemukan. Soal kuliner, Bali punya bermacam-macam pilihan mulai dari nasi pedas, hingga bebek betutu yang menjadi makanan khas yang wajib dicicipi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement