Selasa 15 Dec 2020 12:45 WIB

Taufik Hidayat Incar Satu Tempat di Skuad Utama Persija

Taufik diharapkan menjadi striker lokal yang dapat diandalkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat
Foto: persija.id
Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taufik Hidayat menjadi salah satu dari sejumlah pemain muda yang diproyeksikan Persija Jakarta. Memiliki postur memadai sebagai penyerang, Taufik diharapkan menjadi striker lokal yang dapat diandalkan.

Musim lalu, Taufik telah bermain dua kali bersama tim senior. Debutnya terjadi saat menghadapi Semen Padang, sementara laga keduanya terjadi saat melawan Kalteng Putra.

Pertandingan satunya lagi dimainkan Taufik pada pertandingan persahabatan melawan Geylang International, awal tahun ini.

Meski baru tampil tiga kali di level senior, Taufik sudah menunjukkan kualitasnya. Seperti dikutip laman resmi Persija, Senin (14/12), pemain berusia 21 tahun itu turut terlibat dalam dua gol yang dicetak Persija.

Aksi pertama Taufik dilakukan saat melawan Kalteng Putra. Kala itu, ia nyaris saja mencetak gol perdana, namun tandukannya membentur mistar gawang. Bola muntah dari tandukkan Taufik langsung disambar Ramdani Lestaluhu dan berbuah gol.

Partisipasi Taufik untuk gol Persija selajutnya saat melawan Geylang International. Taufik yang turun pada babak kedua mengandalkan kekuatan fisik untuk menguasai bola. Ia yang dikelilingi pemain lawan berhasil memberikan umpan kepada Heri Susanto untuk mencetak gol.

Mengingat aksi-aksinya, maka tidak berlebihan bila gol perdana Taufik hanya menunggu waktu. Terlebih di Persija ia mendapat kepercayaan dengan tampil di beberapa laga uji coba.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement