Rabu 16 Dec 2020 12:49 WIB

Siswa Depok Peroleh Bantuan Akses untuk PJJ

Diharapkan tidak ada lagi alasan siswa kesulitan menjalani PJJ.

Red: Fernan Rahadi
Siswa mengerjakan soal dengan sistem daring (ilustrasi)
Foto: ANTARA/IRFAN ANSHORI
Siswa mengerjakan soal dengan sistem daring (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Siswa Depok mendapatkan bantuan akses untuk menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam program Rumah Belajar Online (RBO). Program ini ditujukan untuk membantu siswa agar lebih mudah mendapatkan akses belajar PJJ. Hal itu disebabkan masih banyak siswa yang kesulitan menjalani PJJ karena tak punya perlengkapan dan kuota.

Program RBO ini diberikan oleh Hero Group untuk membantu para siswa di Depok. Sehingga tidak ada lagi alasan siswa kesulitan menjalani PJJ. 

"Melalui program RBO ini, HERO Group memberikan fasilitas gawai dan akses internet untuk menunjang kegiatan belajar anak usia sekolah yang mengalami keterbatasan akses selama masa pandemi," kata Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, awal pekan ini. 

Diky mengungkapkan, RBO merupakan hasil donasi dari pelanggan setia HERO. Dalam program ini pihaknya juga menggandeng lembaga kemanusiaan Indonesia Human Initiative.  Sejalan dengan kebijakan Kemendikbud terkait kegiatan PJJ, pihaknya berharap dapat membantu siswa usia sekolah yang selama pandemi ini kesulitan mengakses pendidikan. 

"Kami senantiasa mendukung masyarakat dan pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan PJJ dimasa pandemi Covid-19. Di tengah situasi yang menantang, Hero Group sebisa mungkin memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat," paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana Kota Depok, Ani Rahmawati mengaku kehadiran RBO ini bisa membantu siswa didik di Depok. "Ya tentunya ini sangat membantu siswa di Depok karena mereka jadi bisa melaksanakan PJJ," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement