Jumat 18 Dec 2020 08:16 WIB

Matic Sebut MU Punya Modal Bersaing Raih Gelar Liga Inggris

Mu mengalahkan Sheffield United 3-2 di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nemanja Matic yakin kalau Manchester United (MU) punya kualitas untuk bersaing mendapatkan gelar Liga Primer Inggris. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencatatkan enam kemenangan beruntun dalam laga tandang, usai mengalahkan Sheffield United 3-2 di Bramall Lane, Jumat (18/12) dini hari WIB. Matic yakin, beberapa perbaikan di tim, menjadikan MU jadi penantang.

"Saya yakin kami memiliki kualitas untuk memperjuangkan gelar juara. Soal kami menang atau tidak, saya tidak tahu," kata Matic kepada BBC Live, dikutip dari Goal.

Baca Juga

Hasil ini membuat United berpeluang naik ke peringkat dua klasemen, jika memenangkan satu laga sisa di tangan. Jika menang, United hanya akan berjarak dua poin dari Liverpool di puncak klasemen. 

Matic tidak sepakat kalau MU mengawali pertandingan di Bramall Lane dengan lambat. Apalagi Sheffield juga sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Ia menyayangkan kesalahan Dean Henderson yang sempat membuat the Blades unggul. Namun United kemudian mampu membalikan keadaan dan mencetak tiga gol.

Matic menyebut tiga poin di kandang Sheffield sangat penting, untuk mendekatkan diri ke pemuncak klasemen. "Walaupun kadang-kadang akan sulit, tapi kami harus menunjukkan kualitas dalam setiap pertandingan," kata Matic.

MU memiliki pertandingan sulit melawan Leeds United, Leicester City, dan Wolverhampton yang akan datang sebelum akhir Desember, serta perempat final Piala Carabao melawan Everton. Gelandang MU Fred menambahkan, jika bisa memenangkan semuanya, MU akan sangat dekat dengan pemuncak liga atau bahkan bisa menempati posisi pertama.

“Jadi kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan dan saya yakin tim kami akan melakukan segalanya untuk mencapai puncak klasemen dan tetap di sana," kata Fred di situs resmi klub.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا الَّذِيْنَ يَصِلُوْنَ اِلٰى قَوْمٍۢ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِّيْثَاقٌ اَوْ جَاۤءُوْكُمْ حَصِرَتْ صُدُوْرُهُمْ اَنْ يُّقَاتِلُوْكُمْ اَوْ يُقَاتِلُوْا قَوْمَهُمْ ۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَسَلَّطَهُمْ عَلَيْكُمْ فَلَقَاتَلُوْكُمْ ۚ فَاِنِ اعْتَزَلُوْكُمْ فَلَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ وَاَلْقَوْا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ ۙ فَمَا جَعَلَ اللّٰهُ لَكُمْ عَلَيْهِمْ سَبِيْلًا
kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada suatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian (damai) atau orang yang datang kepadamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu atau memerangi kaumnya. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya diberikan-Nya kekuasaan kepada mereka (dalam) menghadapi kamu, maka pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangimu serta menawarkan perdamaian kepadamu (menyerah), maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 90)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement