Jumat 18 Dec 2020 20:58 WIB

Tekan Lonjakan Covid-19, Cianjur Aktifkan Kembali Gugus Tugas RW dan RT

Gugus Tugas Penanganan Covid 19 tingkat RW dan RT diaktifkan lagi di Cianjur.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Gugus Tugas penanganan dan percepatan Covid-19 tingkat RW dan RT akan diaktifkan kembali di Kabupaten Cianjur. Pasalnya, saat ini kasus terkonfirmasi positif dan yang meninggal cukup tinggi.

“Saya sudah instruksikan kecamatan untuk mengaktifkan kembali Gugus Tugas tingkat RW dan RT agar berperan aktif dalam menekan jumlah kasus terkonfirmasi positif maupun yang meninggal,” terang Plt Bupati Cianjur Herman Suherman pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Jumat (18/12/2020).

Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat RW dan RT sangat penting dan berperan memantau warga pendatang atau tamu dari daerah zona merah.

“Mereka bisa menjadi petugas sosialisasi dan pengawasan yang efektif dan efisien dalam menghambat penyebaran dan penularan di lingkungan terbawah,” tuturnya.

Herman juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat jika Covid-19 masih ada, sehingga penerapan protokol kesehatan jangan abai.

"Semuanya harus saling tegur atau mengingatkan apabila lupa memakai masker, mencuci tangan, dan senantiasa jaga jarak aman. Hindari kerumunan, jangan berkerumun," ujarnya.

Tidak kalah pentingnya, ucap Herman, setiap warga harus memiliki daya tahan tubuh dengan menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. “Selalu jaga kesehatan,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement