Sabtu 19 Dec 2020 18:06 WIB

Infografis Everton Vs Arsenal: Putus Puasa Kemenangan

Arsenal menghadapi laga berat di markas Everton, Ahad (20/12) dini hari WIB.

Red: Israr Itah
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Everton Richarlison akan adu ketajaman dengan striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (20/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal menghadapi laga berat di markas Everton yang tengah kembali menanjak. The Gunners bertekad memutus puasa kemenangan di Goodison Park, Ahad (20/12) dini hari WIB.

Fakta jelang laga

- Arsenal sudah melalui 6 laga tanpa kemenangan dengan 4 di antaranya kalah di Liga Primer Inggris, terakhir bermain imbang 1-1 vs Southampton.

- Everton baru saja meraih kemenangan back to back lawan dua tim papan atas, Chelsea dan Leicester City.

- Everton tak kebobolan dalam dua laga kandang terakhir lawan Arsenal (menang 1, imbang1).

- Terakhir kali Everton tak kebobolan 3 kali beruntun di kandang lawan Arsenal terjadi pada November 1966 sampai April 1969.

- Arsenal telah memenangkan pertandingan Liga Primer (34) dan mencetak gol (110) lebih banyak lawan Everton dibandingkan menghadapi tim lain.

- Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 4 gol dalam 4 laga melawan Everton sebagai starter, tapi semuanya pada laga kandang.

- Aubameyang mengakhiri 648 menit tanpa gol di liga setelah menjebol gawang Southampton di Stadion Emirates.

- Everton tak pernah menang dalam pertandingan liga sebelum Natal dalam 6 musim terakhir (2 imbang, 4 kalah). Jika menang, berpeluang naik ke posisi dua menggusur Tottenham.

 

Sumber: premierleague, sportsmole

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement