Ahad 20 Dec 2020 09:43 WIB

Jurus Jitu Ala Tomz Agar Blog Ramai Pengunjung

Dear Pegiat Konten, Ada Jurus Jitu Ala Tomz Agar Blog Kalian Ramai Pengunjung

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Dear Pegiat Konten, Ada Jurus Jitu Ala Tomz Agar Blog Kalian Ramai Pengunjung. (FOTO: Unsplash/Marvin Meyer)
Dear Pegiat Konten, Ada Jurus Jitu Ala Tomz Agar Blog Kalian Ramai Pengunjung. (FOTO: Unsplash/Marvin Meyer)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi blogger dan pemasar konten adalah menulis konten yang dioptimalkan untuk mesin telusur, namun juga menarik bagi orang-orang. Untuk para pegiat konten dan ingin membangun audiens blok seperti di Tomz, catatan utamanya adalah, Anda harus lebih pintar dengan konten Anda. 

Menurut Copyblogger, SEO adalah topik online yang paling disalahpahami. Namun, konten SEO tidaklah rumit, setelah Anda memahami bahwa orang-orang diutamakan, sebelum algoritme penelusuran. Perusahaan SEO menghasilkan uang dengan memahami konsep sederhana ini. Baca Juga: Studi: 100% Perusahaan Besar Sudah Terdigitalisasi, Baru 13% UMKM yang Sudah Terdigitalisasi

Berkembang dalam bisnis online Anda berarti Anda harus melampaui sekadar "menulis konten". Konten Anda perlu mencapai dua tujuan: pertama, menarik bagi pengguna akhir (pelanggan, klien, prospek, pembaca, dll.) Dan kedua, memecahkan masalah tertentu.

Tapi, bagaimana Anda membuat konten yang memenuhi tujuan tersebut? Bagaimana Anda membuat konten yang berperingkat baik di Google dan juga meyakinkan orang? Itulah yang dimaksud dengan copywriting SEO.

Nah, jika Anda tidak mampu membeli copywriter SEO yang mahal. Berikut cara sederhananya, seperti dirangkum, Minggu (20/12/2020). Baca Juga: Hampir 70 Persen Kaum Milenial Investasi Saham Berbasis Digital

Apa itu SEO? – SEO Tips ala Tomz

Kita semua tahu apa yang terjadi saat Anda mengetik kueri penelusuran di mesin telusur dan menekan "enter": Anda mendapatkan daftar hasil penelusuran yang relevan dengan istilah penelusuran Anda.

Halaman hasil tersebut muncul sebagai hasil dari pengoptimalan mesin telusur (SEO). Singkatnya, SEO adalah metode untuk mengoptimalkan (meningkatkan efektivitas) konten Anda untuk mesin pencari, untuk membantunya mendapat peringkat lebih tinggi daripada konten dari situs lain yang menargetkan istilah pencarian yang sama.

Berikut gambaran yang jelas tentang proses SEO:

Langkah demi langkah, SEO adalah saat:

• Anda meneliti kata kunci

• Kemudian pilih kata kunci tertentu

• Gunakan kata kunci itu untuk menulis konten

Orang lain kemudian membaca dan berbagi di Twitter, Facebook, blog mereka sendiri, dan platform media sosial lainnya.

Menurut Redevolution, Google menampilkan halaman web dalam hasil pencarian mereka berdasarkan otoritas dan relevansi halaman untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Bagaimana cara mengukur otoritas dan relevansi?

Google menentukan relevansi halaman Anda dengan menganalisis kontennya berdasarkan beberapa faktor, termasuk di mana dan seberapa sering Anda menggunakan kata-kata tertentu dalam konten tersebut.

Google mengukur otoritas dengan jumlah link yang mengarah ke halaman itu dan seberapa dapat dipercaya link tersebut.

Di internet, tautan seperti suara, dengan sedikit perbedaan. Peringkat laman web Anda tidak terlalu bergantung pada berapa banyak tautan masuk yang dimilikinya (kuantitas), melainkan pada kualitas tautan tersebut. Anda dan tim pemasaran Anda perlu memahami ini.

Kualitas telah menjadi faktor peringkat # 1 di Google. Oleh karenanya, Anda harus tahu teknik SEO, salah satunya copywriting.

Memahami Copywriting

Copywriting adalah seni dan sains dalam membuat konten yang mendorong pembaca/ pengguna akhir untuk membeli produk, berlangganan daftar, melakukan uji coba, atau melakukan tindakan lain yang akan menguntungkan Anda.

Seorang copywriter adalah seseorang yang memahami orang, tahu apa yang disukai audiensnya dan memilih kata-kata yang menarik bagi mereka. Judul, kata, frasa, kalimat, dan paragraf yang digunakan dalam konten harus meyakinkan dan menyebabkan pembaca mengambil tindakan tertentu. Seorang copywriter SEO juga memahami bagaimana perasaan Google tentang kata dan frasa tertentu, terutama frasa yang panjang.

Jika Anda seorang blogger, penulis lepas, atau pengusaha bisnis online, Anda bisa menjadi copywriter yang banyak dicari saat Anda mengembangkan kreativitas dan menyempurnakan keterampilan menulis Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement