Ahad 20 Dec 2020 23:51 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Lampung Bertambah 123 Kasus

Total pasien Covid-19 di Lampung mencapai 5.427 kasus

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.
Foto: Antara
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Reihana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Satuan Tugas Penangan COVID-19 Provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan menyebutkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona kembali bertambah 123, sehingga totalnya hingga saat ini yang terinfeksi tersebut mencapai 5.427 kasus.

"Penambahan 123 kasus baru kita dapatkan dari 12 Kabupaten/Kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Ahad (20/12).

Penambahan kasus konfirmasi COVID-19 terbanyak tercacat Kabupaten Lampung Utara dengan 40 pasien, Kota Bandarlampung 30 pasien, Kabupaten Tanggamus 12 kasus.

Kemudian, Kota Metro 11 kasus, Kabupaten Lampung Tengah 10 kasus, Lampung Selatan enam kasus, Pringsewu empat kasus, Mesuji tiga kasus, Lampung Barat tiga kasus, Pesawaran satu kasus dan Pesisir Barat satu kasus.

"Jadi hanya ada tiga daerah yang tidak ada penambahan kasus, yakni Kabupaten Waykanan, Lampung Timur dan Tulangbawang barat," kata dia.

Ia mengatakan bahwa dari 123 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, 54 merupakan hasil dari penelusuran (tracing) dan 69 lainnya kasus baru."Dari 123 kasus itu pula 99 pasien melakukan isolasi mandiri dan 24 lainnya dirawat di rumah sakit rujukan," kata dia.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga mencatat penambahan pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah menjadi 3.831 setelah 33 pasien selesai isolasi.

"Pasien sembuh dari Kota Bandarlampung tercatat 21 orang, Kabupaten Pringsewu lima orang, Tulangbawang empat orang dan Lampung Tengah tiga orang," kata dia. Reihana juga menyebutkan bahwa kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung pun terus bertambah menjadi 274.

"Untuk kasus kematian pasien terpapar COVID-19 bertambah tiga orang masing-masing dari Kabupaten Lampung Selatan satu orang, Lampung Tengah satu orang dan Kota Metro satu orang, sehingga hingga kini pasien meninggal dunia menjadi 274 orang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement