Senin 21 Dec 2020 02:29 WIB

Cetak Gol Tercepat, AC Milan Kokoh di Puncak

AC Milan mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. Gol pertama dicetak pada detik keenam.

Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang AC Milan Rafael Leao mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Serie A saat melawan Sassuolo, Ahad (20/12)
Foto: EPA/ SERENA CAMPANINI
Penyerang AC Milan Rafael Leao mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Serie A saat melawan Sassuolo, Ahad (20/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekor gol tercepat Liga Italia mewarnai kembalinya AC Milan ke jalur kemenangan pada Ahad (21/12). Rossonerri berhasil menaklukkan Sassuolo dengan skor 2-1, Ahad (21/12).  

Kemenangan itu mengokohkan Rossonerri di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 31 poin dari 13 pertandingan, sedangkan tuan rumah Sassuolo tertahan di posisi keenam dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bertandang ke markas Sassuolo, Stadion Mapei, Milan masih belum diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic yang dibekap cedera. Namun mereka mampu menggebrak dan mencetak gol saat pertandingan baru berusia enam detik.

Setelah sepak mula, Hakan Calhanoglu bergerak cepat menusuk pertahanan Sassuolo, dan mengoperkan bola kepada Rafael Leao. Penyerang Portugal itu kemudian menaklukkan kiper Andrea consigli untuk membawa Milan unggul saat catatan waktu menunjukkan 6,2 detik.

Milan kembali mencetak gol pada menit kesembilan melalui sepakan Calhanoglu. Namun gol itu tidak disahkan karena Alexis Saelemaekers berada dalam posisi offside pada proses terjadinya gol.

Saat Sassuolo berusaha keras menyamakan kedudukan, justru Milan yang menggandakan keunggulan pada menit ke-26 dari situasi tendangan sudut. Sandro Tonali mengirimkan bola kepada Theo Hernandez dan menyodorkan umpan tarik untuk diselesaikan oleh Saelemaekers.

Upaya keras Sassuolo untuk mencetak gol balasan baru tercipta pada menit ke-89. Tendangan bebas Domenico Berardi terdefleksi Jens Petter Hauge untuk mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma. Setelah itu Sassuolo habis-habisan menggempur gawang Milan, namun tim tamu mampu mengamankan tiga poin dari lawatannya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement