Selasa 22 Dec 2020 02:23 WIB

Sinema Animasi Soul Segera Rilis di Disney+ Hotstar

Pelanggan aplikasi bisa menyimaknya mulai 25 Desember 2020 tanpa biaya tambahan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Film animasi Soul  besutan Disney dan Pixar tayang perdana di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 25 Desember 2020.
Foto: Dok Disney+ Hotstar
Film animasi Soul besutan Disney dan Pixar tayang perdana di layanan streaming Disney+ Hotstar pada 25 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Soul, film animasi terbaru besutan rumah produksi Disney dan Pixar, segera rilis di layanan streaming Disney+ Hotstar. Pelanggan aplikasi bisa menyimaknya mulai 25 Desember 2020 tanpa biaya tambahan.

Tokoh utama film tersebut adalah Joe Gardner (Jamie Foxx). Guru musik di sekolah menengah itu mendapatkan kesempatan sekali dalam seumur hidupnya untuk bermain di sebuah klub jazz terbaik di Kota New York.

Baca Juga

Namun, satu kesalahan kecil membawanya dari jalanan di New York, Amerika Serikat, menuju tempat asing bernama The Great Before. Di tempat ajaib itu, jiwa-jiwa menemukan kepribadian, kebiasaan, dan minat sebelum pergi ke Bumi.

Bertekad untuk kembali ke kehidupannya, Joe bekerja sama dengan sosok jiwa unik yang dipanggil 22 (Tina Fey). Berbeda dengan jiwa pada umumnya, 22 tidak pernah tertarik untuk turun ke Bumi dan menjadi manusia.

Joe berusaha menunjukkan kepada 22 betapa hebatnya hidup sebagai manusia. Dalam proses meyakinkan teman barunya itu, Joe justru menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan terpenting dalam kehidupan.

Soul disutradarai oleh sineas pemenang Academy Award, Pete Docter, yang juga mengarahkan Inside Out dan Up. Sineas Kemp Powers yang menulis skenario Soul, juga menjadi ko-sutradara untuk film ini.

Pete Docter menyampaikan, gagasan kreatif tentang uniknya dunia The Great Before dikembangkan selama 23 tahun. Awalnya, Docter merenungkan bagaimana manusia bisa memiliki kepribadian bawaan sejak lahir.

Dia berpendapat kepribadian terbentuk melalui interaksi dengan dunia. Akan tetapi, ada keunikan pada diri setiap orang, bahwa semua manusia dilahirkan dengan karakter yang sangat unik dan spesifik.

"Dalam kisah kami, setiap orang dilahirkan dengan jiwa. Dan jiwa-jiwa tersebut tidak hanya muncul tanpa persiapan, mereka juga terlatih dan diberi kepribadian serta minat," kata Docter lewat pernyataan resminya.

Tayangan penuh kegembiraan dalam hidup itu diyakini sesuai untuk disimak penonton keluarga di musim liburan. Pengisi suara lain yang menghidupkan para karakter yakni Graham Norton, Angela Bassett, Daveed Diggs, Richard Ayoade, dan Rachel House.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement